Sukses

5 Hal yang Membuat Haid Dilalui dengan Lebih Nyaman

Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat haid terasa lebih baik dan nyaman. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Haid alias menstruasi adalah masa-masa yang kurang nyaman dibanding hari-hari biasa bagi wanita. Bagaimana tidak, kram perut dan perut kembung rata-rata dialami oleh setiap wanita di masa ini.

Namun, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat haid terasa lebih baik. Berikut seperti dikutip dari Purewow, Selasa (23/8/2016).

1. Ketahui waktu haid Anda
Dengan mengetahui waktu haid, Anda akan lebih mempersiapkan diri menghadapinya. Setidaknya jika mood berantakan dan perut tidak nyaman, Anda tahu itu dikarenakan haid. Anda juga bisa mengurangi kegiatan misalnya, jika tahu tahu kondisi tubuh akan terasa tidak nyaman.

2. Pilih makanan yang tepat
Anda mungkin ingin makan makanan manis untuk mengatasi mood Anda yang berantakan. Namun, Anda tahu seharusnya makan lebih banyak makanan bergizi untuk membuat tubuh terasa lebih baik.

3. Hindari alkohol
Minuman beralkohol memang dapat meringankan rasa sakit yang mungkin datang saat haid. Namun, ternyata minuman ini dapat mengurangi kadar gula darah sehingga membuat Anda merasa lebih lelah. Ketimbang minum alkohol, coba untuk lebih banyak minum air putih.

4. Rawat kulit lebih baik
Saat haid, kulit akan lebih mudah terkena masalah. Maklum saja, permasalahan hormon saat haid dapat mempengaruhi kulit. Munculnya jerawat dan kondisi kulit yang lebih berminyak tentu membutuhkan perawatan ekstra.

5. Dengarkan tubuh Anda
Jika Anda merasa begitu sakit sampai tidak bisa melanjutkan aktivitas. Sebaiknya Anda tidak memaksakan diri. Tunggu dan beristirahatlah sejenak hingga kondisi Anda membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.