Sukses

5 Cara Jitu Usir Nyeri Saat Haid

Atasi nyeri dan malas beraktivitas saat haid atau menstruasi dengan lima langkah mudah dan enak ini

Liputan6.com, Jakarta Menstruasi atau haid adalah tamu yang rutin datang setiap bulan. Rata-rata biasanya menstruasi berlangsung selama 5 hari. Tak jarang saat datang bulan membuat para wanita sulit beraktivitas bahkan sampai terkapar tak berdaya.

Dilansir dari awesomenesstv.com pada Minggu (21/8/2016) berikut ini adalah beberapa tips agar tetap memiliki tenaga untuk beraktivitas saat datang bulan.

Sediakan Pisang dan Sayur Kale
Pisang dan sayur kale dapat membantu Anda untuk tidur lebih baik dan mengurangi jerawat saat datang bulan. Pisang memiliki magnesium yang membantu mengurangi rasa sakit di perut dan juga membantu Anda agar tetap fit.

(foto: awesomenesstv.com)

Berendam dengan Garam Inggris
Berendamlah di malam hari dengan air hangat yang dicampur dengan garam inggris dan minyak lavender. Dengan berendam, akan membuat tidur Anda nyaman tanpa rasa sakit. Anda juga bisa meneteskan minyak lavender di bantal untuk menenangkan diri.

Makan Keju dan Roti
Kalsium yang ada di dalamnya sangat bermanfaat meredakan nyeri di perut Anda saat datang bulan. Bahkan bermanfaat untuk mengubah suansa hati Anda yang berubah-ubah saat menstruasi.

(foto: awesomenesstv.com)

Berolahraga
Cobalah untuk berolahraga setidaknya setengah jam sehari saat datang bulan. Hal ini mebantu meredakan kram perut dan meningkatkan mood serta energi Anda. Yoga sangat bagus untuk menghilangkan kram dan membantu pernapasan

Makan Coklat Hitam
Makan sedikit coklat tidak akan membuat Anda gendut, apalagi cokelat hitam. Tingginya kandungan kakao dalam coklat hitam yang lebih dari 70%, dapat membantu Anda mendapatkan kembali tingkatan magnesium Anda.

 (Deani Gracia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.