Sukses

Hindari 4 Bahan Alami Ini untuk Perawatan Wajah Anda

Simak beberapa bahan alami yang tidak cocok Anda gunakan untuk perawatan wajah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang khususnya wanita yang memilih perawatan tradisional untuk perawatan wajah mereka. Selain murah, perawatan tradisional dikenal karena hampir tidak memiliki efek samping.

Merawat wajah dengan bahan-bahan alami memang sangat baik untuk kesehatan kulit. Seperti menggunakan masker alpukat, putih telur, kunyit, dan sebagainya. Walaupun memiliki banyak manfaat, ada beberapa bahan dapur yang seharusnya tidak Anda gunakan sebagai perawatan kecantikan Anda.

Dilansir dari Thelist.com pada Rabu (17/8/2016) berikut ini adalah beberapa bahan dapur yang seharusnya tidak Ada terapkan sebagai bahan untuk perawatan kulit wajah Anda.

Lemon
Banyak yang menggunakan air perasan jeruk lemon sebagai bahan campuran untuk mencerahkan kulit wajah. Tapi, tanpa disadari lemon ternyata dapat merusak kulit kita. Memang benar adanya jika jus lemon dapat mencerahkan kulit, namun airnya yang sangat asam cukup berbahaya bagi kulit kita. Jus lemon dapat menyebabkan kekeringan yang parah, lecet, bahkan phytophodermatitis dimana kulit mengalami hipersensitif terhadap sinar UV yang bisa menyebabkan luka bakar serius.

Telur
Menjadikan putih telur sebagai masker memang dapat mengencangkan kulit Anda. Tapi jika Anda mengombinasikannya dengan bahan yang lain dapat memberikan reaksi yang merugikan. Jika Anda tidak langsung menggunakan putih telur atau Anda mengawetkannya dengan cara tidak benar maka akan berdampak buruk pada wajah Anda.

(foto: thelist.com)

Garam atau Gula
Menggunakan scrub minyak kelapa, gula merah, gula dan garam bagi tubuh memang sangat baik. Tapi jangan pernah gunakan itu pada wajah Anda. Bahan-bahan tersebut terlalu keras untuk kulit wajah yang sensitif dan lebih tipis dibandingkan dengan kulit tubuh Anda. Butiran yang besar dan bergerigi dapat membuat kulit wajah Anda lecet.

Bubuk Kayu Manis
Banyak blogger kecantikan mengklaim bahwa kayu manis adalah bahan sempurna untuk menghilangkan jerawat, bintik hitam, dan hiperpigmentasi. Pada kenyataannya, saat Anda mempraktikkan menggunakan bubuk kayu manis sebagai masker, kulit wajah Anda akan mengalami kemerahan, lecet dan kering. Bahkan seorang ahli kulit mengatakan terlalu banyak menerapkan kayu manis dapat mengakibatkan kerusakan permanen.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini