Sukses

Rasakan Manfaat Masker Alpukat dan Putih Telur untuk Wajah Anda

Simak cara mengatasi berbagai masalah wajah dengan masket alpukat dan putih telur.

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang bebas dari noda, halus, dan kencang adalah salah satu impian setiap orang. Masalah kulit wajah seperti jerawat dan bekasnya merupakan hal yang membuat Anda kurang percaya diri. 

Dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (2/8/2016), hanya dengan menggunakan masker alpukat dan putih telur, membuat kulit Anda terlihat lebih kencang dan bebas dari masalah kulit lainnya. Menggunakan masker ini akan membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah Anda. Untuk pengolahannya, Anda juga bisa mengolah alpukat dan putih telur menjadi jus atau menggunakannya sebagai masker wajah.

(foto: boldsky.com)

Vitamin A yang terkandung di dalam buah alpukat, dapat mencegah jerawat dan menghilangkan bekasnya. Sedangkan vitamin B6 dan vitamin C dapat  memperbaiki sel kulit mati  dan juga berfungsi merangsang aktivitas sel kulit Anda.

(foto: boldsky.com)

Di sisi lain, telur kaya akan lisozim yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Protein dan kalium yang terkandung di dalam telur dapat memperbaiki jaringan kulit, menjaga kelembaban, dan membuat kulit Anda lebih bersinar.

(foto: boldsky.com)

Cara membuat adonan maskernya pun sangat mudah. Bahan-bahan yang Anda perlukan hanya satu buah alpukat, satu buah lemon dan putih telur.  Kupas dan haluskan di dalam sebuah wadah. Tambahkan putih telur dan perasan jeruk lemon, kemudian aduk sampai rata. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan masker tersebut ke wajah Anda. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk.

(foto: boldsky.com)

 Perlu Anda ketahui, bahwa perasan jeruk lemon berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami. Sedangkan putih telur dan alpukat berfungsi mengecilkan pori-pori, mengurangi garis-garis halus, dan menutrisi kulit.Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan masker ini sekali dalam seminggu. Maka masalah pada kulit wajah Anda akan terpecahkan.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini