Sukses

Ramaikan Olimpiade Rio, Instalasi Unik Ini Mencuri Perhatian

Seorang artis JR membuat dua instalasi masif untuk menyemarakan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade 2016 tengah berlangsung, gairah untuk merayakan pesta olahraga dunia ini pun hampir bisa ditemui di setiap tempat. Terutama di Kota Rio de Janeiro, tempat olimpiade berlangsung.

Seorang artis asal Prancis bernama JR membuat dua instalasi masif di kota tersebut. Ia menggunakan kota sebagai perspektif lokasi Olimpiade.

Untuk instalasi pertama, ia menggambarkan seorang pelompat tinggi Mohammed Younes Idriss yang seakan melompati sebuah apartemen setinggi 25 lantai. Menurut JR, ia membuat karya seni raksasa itu setelah Idriss gagal untuk lolos kualifikasi Olimpiade.

 

A photo posted by JR (@jr) on


"Ia mungkin gagal di kualifikasi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, tetapi ia bisa ada di sana (melalui instalasinya)," kata JR.

 

A photo posted by JR (@jr) on


Instalasi kedua yakni seorang perenang yang sedang akan melompat dari dermaga. Ia terlihat melakukan gerakan akan melompat ke laut.

Instalasi dari JR ini cukup menarik para warga maupun pengunjung. Banyak dari mereka yang berfoto dengan instalasi tersebut. Ternyata tak hanya para atlet yang sibuk berpartisipasi untuk ajang Olimpiade 2016 ini, namun para seniman pun ikut beraksi. Seru!

 

There is always a way #IOPRio2016 🇧🇷

A photo posted by JR (@jr) on


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.