Sukses

Mencengangkan, Begini Aksi Para Pencuri Nekat di Rio de Janeiro

Selama Olimpiade 2016 berlangsung, para pencuri nekat di Rio de Janeiro semakin ganas menjalankan aksinya.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa rasa takut, seorang remaja laki-laki mendekati pria dewasa dalam upaya untuk mencuri ponsel dalam genggamannya. Rekaman aksi nekat para pencuri di Rio de Janeiro yang semakin menggila dalam masa Olimpiade 2016 ini membuat banyak orang tercengang.

Dalam contoh lain, seorang anak muda berjalan di belakang seorang pria yang memegang uang tunai di tangannya. Dengan satu gerakan cepat, si anak muda meraih uang tunai tersebut dan kabur. Setiap ada kesempatan, maka akan ada korban. Kadang-kadang hal ini terjadi dalam kelompok atau kadang-kadang seorang diri, yang pasti para penjahat ini akan melakukan apa saja untuk mencuri.

Dilansir dari News.com.au pada Selasa (9/8/2016), demikianlah cara para pencuri kecil di Rio de Janeiro bertahan hidup. Hari demi hari, korban yang tak berdosa tanpa salah apa-apa terus berjatuhan. Tas, ponsel, uang tunai adalah sasaran empuk bagi para pencuri yang banyak di bawah umur ini. Rekaman yang banyak beredar di dunia maya telah menunjukkan betapa kurang ajar pencuri Rio de Janeiro sebenarnya, dan dengan Olimpiade 2016 yang tengah berlangsung, pencurian di Rio sedang mencapai puncaknya.

Keamanan Rio de Janeiro telah dikritik besar-besaran oleh kepala Olimpiade 2016 dari Australia yang mengatakan bahwa perlindungan terhadap para atlet dan pengunjung acara sama sekali tidak cukup. Rio adalah salah satu kota paling berbahaya di dunia dan 85 ribu personel keamanan yang kuat dan besar telah ditempatkan dengan maksud menjaga pengunjung yang aman. Sayangnya, usaha ini masih belum cukup untuk menghadang aksi para pencuri. 

Untuk melihat langsung aksi para pencuri nekat ini, simak video berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.