Sukses

4 Hal Pemicu Pertengkaran dalam Merencanakan Pernikahan

Ternyata 4 hal ini dapat memicu pertengkaran saat merencanakan pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika merencanakan pesta pernikahan, apakah Anda berpikir bahwa hubungan Anda dengan tunangan tiba-tiba menjadi tegang dan sering melewati pertengkaran? Jangan buru-buru menyimpulkan hal ini sebagai tanda-tanda buruk dari kehidupan pernikahan yang akan Anda hadapi. Mengalami pertengkaran selama masa persiapan pernikahan adalah hal yang biasa dan pada kenyataannya, semua calon pengantin juga menghadapinya. Berikut in beberapa hal pemicu pertengkaran yang harus diwaspadai. 

1. Keluarga
Jika biasanya Anda dan pasangan terlibat dalam masalah yang hanya melibatkan Anda berdua saja, saat akan merencanakan pesta pernikahan, ada keluarga yang ikut terlibat. Isu ini menjadi sensitif karena kedua belah pihak merupakan orang Anda kasihi. Agar tidak sama-sama emosional, bicarakan secara terbuka tanpa ada rasa saling berpihak. Jadilah orang yang dapat menengahi dan jangan menambahkan drama dalam persoalan yang ada. Ingat, dalam berkeluarga pertengkaran adalah hal yang biasa dan Anda harus bisa menyelesaikannya dengan cepat.

2. Budget Pernikahan
Jika Anda ingin mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk gaun pernikahan, sementara pasangan Anda lebih tertarik menggunakannya untuk perjalanan bulan madu, maka ada baiknya Anda membicarakan jalan keluar yang terbaik untuk keduanya. Buatlah keputusan bersama yang paling adil. Lagi pula ini adalah pesta Anda berdua, pastikan setiap keputusan akan membawa kebahagiaan yang seimbang.

3. Konsep Pesta Pernikahan
Tidak semua pasangan memiliki selera yang sama. Karenanya, seringkali urusan memilih vendor untuk menciptakan suasana pesta yang diinginkan akan menjadi masalah bagi pasangan calon pengantin. Biasanya pengantin pria memang tidak terlibat banyak dalam penentuan tema dan dekorasi pernikahan. Namun, untuk mengurangi drama yang mungkin timbul karena ia kaget dengan pilihan Anda, jangan lupa untuk libatkan dia dalam setiap pilihan. Bagi tugas untuk keputusan yang akan diambil dan buat skala prioritas.

4. Masa Lalu
Sesuatu yang biasanya tidak pernah mengganggu hubungan Anda dan pasangan, bisa saja tiba-tiba muncul ke permukaan. Orang banyak menyebutnya sebagai cobaan pernikahan. Namun, bisa saja hanya karena Anda atau dia menjadi lebih sensitif dalam melihat orang-orang yang ada di dalam kehidupan. Cemburu adalah hal yang biasa, perasaan ini timbul karena kurangnya keterbukaan. Luangkan waktu untuk saling jujur dan memulai lembaran baru.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini