Sukses

Perhatikan 4 Hal Ini saat Merencanakan Pernikahan di Luar Kota

Siasati perencanaan pernikahan di luar kota dengan lebih cermat. Yuk kita simak tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan yang membuat calon pengantin memilih merencanakan pesta pernikahan di luar kota. Beberapa calon pengantin bahkan sudah memiliki lokasi pernikahan impian. Siasati perencanaan pernikahan dengan lebih cermat, agar pernikahan impian Anda bisa terwujud dengan mudah.

1. Surat-Surat Penting

Ketika memutuskan untuk menikah di luar kota, Ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain elemen upacara pernikahan dan resepsi, masalah administrasi jangan sampai tertinggal. Pastikan Anda telah memiliki informasi yang cukup akan surat- surat yang diperlukan sebagai syarat pencatatan pernikahan.

2. Transportasi

Jika Anda akan menanggung seluruh biaya akomodasi keluarga dan tamu yang akan hadir, jangan sungkan untuk mencari informasi sebanyak mungkin mengenai paket group traveling. Cara ini pasti akan membuat anggaran Anda lebih hemat. Pastikan informasi yang tertera di dalam undangan pernikahan juga tertera dengan jelas dan diterima oleh para tamu beberapa bulan sebelumnya. Para tamu pasti akan membutuhkan waktu persiapan yang cukup agar dapat menghadiri pernikahan di luar kota.

3. Survei

Sebelum melakukan survei lokasi di luar kota, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu pilihan tempat pesta pernikahan yang tersedia. Kumpulkan data sebanyak-banyaknya dan Anda bisa menelpon vendor yang bersangkutan untuk menanyakan ketersediaan waktu dan biaya yang dibutuhkan. Jika sudah memiliki beberapa opsi, maka saatnya Anda mendatangi lokasi tersebut untuk memastikan pilihan dan melakukan seleksi.

4. Bantuan Profesional

Bantuan dari wedding planner profesional akan menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, sebelum Anda menjalin kerja sama dengan para vendor pernikahan, pastikan Anda telah mengecek berbagai review dan portfolio agar tidak salah pilih. Hindari mengerjakan semuanya sendiri, serahkan pada ahlinya agar Anda tidak terjebak dengan stres yang berlebihan.

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.