Sukses

Apakah Anda Sudah Membersihkan Wajah dengan Benar? Simak di Sini

Bagaimana selama ini Anda membersihkan wajah? Mungkin itu adalah cara yang salah, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tahu bahwa sebelum pergi tidur di malam hari, wajah harus dalam keadaan yang benar-benar bersih. Setelah hari yang panjang, berkeringat, hal terbaik adalah membersihkannya menggunakan tisu atau kapas. Namun, hal yang banyak dilewatkan oleh semua orang adalah cara mengaplikasikan tisu atau kapas untuk membersihkan wajah yang tepat.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (3/8/2016), jika aplikasi tisu atau kapas ini dilakukan dengan benar, mereka akan melakukan pekerjaan pada wajah Anda dengan sangat baik. Namun, bagaimana jika Anda mengacaukannya? Simak di sini cara yang benar untuk mengaplikasikan tisu atau kapas pada saat membersihkan wajah.

Apa kesalahan yang sering Anda lakukan?
Membersihkan mulai dari bawah; dagu, hidung, kemudian dahi. Ini merupakan cara yang salah.

Lalu, bagaimana cara yang benar?
Gunakan tisu atau kapas mulai dari sepanjang bagian luar wajah, seperti garis rambut, leher, dan pipi. Setelah bagian luar, lanjutkan ke bagian tengah.

Mengapa cara ini penting untuk dilakukan?
Bagian T-Zone (dahi, hidung, dan dagu) memiliki kelenjar minyak yang paling banyak pada wajah Anda, maka dari itu memulai membersihkan wajah dari bagian paling luar akan menghindari penyebaran bakteri penyebab jerawat di tempat lain. Masuk akal, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.