Sukses

Ini Cara yang Tepat Gunakan Tisu Wajah

Simak cara membersihkan wajah yang benar menggunakan tisu wajah.

Liputan6.com, Jakarta Tisu wajah, atau dikenal dengan face wipes merupakan sahabat baik para wanita malas. Ya, tisu ini dapat menghilangkan makeup tanpa perlu repot dengan tiga langkah pembersihan yang biasa dilakukan untuk membersihkan riasan wajah.

Namun, dilansir dari Goodhousekeeping.com, Jumat (8/3/2016), ternyata ada cara-cara tertentu untuk membersihkan wajah menggunakan jenis pembersih yang satu ini.

Dermatolog asal Beverly Hills, Debra Luftman, menganjurkan untuk mengusap wajah yang penuh riasan dari bagian kening ke arah rahang agar bakteri tidak berakhir pada bagian tengah wajah. Ia juga memberi saran, agar fokus pada area hidung saat membersihkan wajah menggunakan tisu wajah. Hal ini disebabkan karena area tersebut merupakan titik paling rawan terkena bakteri dan kotoran, yang menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

Sebaiknya, penggunaan tisu wajah dilakukan di kala darurat atau ketika berpergian. Walau bagaimanapun, wajah membutuhkan proses pembersihan yang lebih dalam, terutama jika Anda sedang merias wajah dengan lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini