Sukses

Harga Lebih Miring, Ini Waktu Terbaik Liburan ke Queensland

Queensland yang menjadi destinasi wisata menarik dunia menawarkan liburan kosmopolis yang berpadu dengan keindahan alam.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mendambakan tempat liburan yang kosmopolis tetapi tetap dekat dengan alam, Queensland bisa menjadi salah satu pilihan. Lantas, kapan waktu terbaik untuk pergi ke wilayah bersemboyan where Australia shines tersebut?

Direktur International Asia Selatan/Tenggara Tourism and Events Queensland Lim Mui Khim mengatakan, waktu terbaik untuk pergi ke Queensland adalah saat musim dingin. Mengapa?

"Musim dingin di Queensland sebenarnya tidak terlalu dingin hanya sekitar 8 derajat Celcius saja sehingga cocok untuk tetap berjalan-jalan. Kadang kalau terlalu dingin kan tidak enak," kata Khim di Jakarta, Rabu (27/8/2016).

Saat musim dingin, kebanyakan wisatawan domestik justru tidak banyak berwisata. Sehingga hotel atau tempat wisatanya biasanya lebih sepi. Harganya pun menjadi lebih miring.

"Saat winter, wisatawan domestik akan mencari tempat yang lebih hangat. Sehingga justru jarang yang ke Queensland, ini low seasonnya bagi wisatawan domestik," ujar Khim.

Di sisi lain, jika Anda terbiasa dengan sinar matahari yang terik, merasakan musim dingin tentu menjadi kemewahan tersendiri. Apalagi jika musim dinginnya tidak terlalu dingin, sehingga Anda masih bisa berjalan-jalan dengan pakaian yang tidak terlalu tebal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini