Sukses

6 Rahasia dari Wanita dengan Rambut yang Selalu Tampak Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Walaupun gen memiliki peranan yang cukup penting terhadap keadaan rambut seseorang, seorang wanita dengan rambut yang selalu tampak sempurna juga membutuhkan perawatan yang tidak mudah. Apa saja?

Dilansir dari purewow.com, Senin (18/7/2016), berikut ini adalah beberapa rahasia yang selalu dilakukan oleh setiap wanita dengan rambut yang selalu tampak sempurna.

1. Mereka mulai dengan potongan yang sesuai
Siapa pun dapat memiliki rambut yang sempurna cukup hanya dengan styling. Masalahnya adalah tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk melakukannya setiap saat. Di sinilah, Anda perlu benar-benar memperhatikan potongan rambut, agar tidak menjadi pekerjaan yang menyulitkan setiap hari.

2. Mereka mencuci rambut dengan benar
Hal ini melibatkan banyak hal, seperti pemilihan sampo, suhu air, dan teknik. Anda disarankan untuk memakai sampo yang bebas bahan kimia apa pun, suhu air yang hangat suam kuku, dan teknik membasahi rambut terlebih dahulu, sebelum memijat sampo sampai ke akar dengan bantalan jari.

3. Mereka memiliki cara tersendiri untuk memakai conditioner
Pertama, mereka tidak akan mencuci rambut tanpa memakai conditioner, biar pun itu akhirnya membuat rambut mereka lepek. Triknya? Mereka memakai conditioner terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikan sampo. Cara ini dapat mengurangi produksi minyak pada kulit kepala dan melindungi ujung rambut dari kerusakan akibat busa.

4. Mereka sangat berhati-hati pada apa yang terjadi di kulit kepala
Apa pun itu bentuknya, seperti keringat atau sampo yang tidak bersih, semua hal ini dapat menyumbat folikel rambut dan menghambat pertumbuhan. Anda disarankan satu kali dalam seminggu, oleskan minyak tea tree atau toner ke kulit kepala untuk membersihkan kotoran apa pun yang ada di sana, kemudian gunakan sampo dan conditioner seperti biasa.

5. Mereka memotong rambut secara rutin
Setiap dua atau tiga bulan sekali, mintalah penata rambut Anda untuk memotong rambut Anda setidaknya setengah inci atau lebih. Semakin jarang Anda memotong rambut, rambut Anda akan semakin membentuk, dan Anda akan memotongnya semakin panjang.

6. Mereka tidak melupakan styling
Ini termasuk menyisir rambut. Intinya adalah semakin jarang Anda menyentuh rambut, semakin sedikit kerusakan yang akan Anda timbulkan.

Artikel Selanjutnya
3 Masalah Kulit Paling Umum dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
3 Perawatan Wajib Bikin Wajah Lebih Cerah Saat Lebaran