Sukses

5 Kesalahan Merawat Rambut yang Biasa Ditemukan Hairstylist

Penasaran dengan kesalahan rambut Anda yang selalu dilihat oleh penata rambut? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Masih memiliki rambut yang bermasalah? Dan mungkin terkadang Anda merasa malu ketika bertemu dengan seorang hairstylist?

Tenang, dilansir dari marieclaire.com, Minggu (26/6/2016), Sheenon Olson, seorang hairstylist profesional para selebritas dunia memberitahukan rahasia pekerjaannya tentang kesalahan yang sering ia lihat pada rambut para kliennya dan cara memperbaikinya.

Anda tidak perlu khawatir, semua orang pernah mengalami bad hair day.

1. Pemotongan poni yang terlalu dalam ke garis rambut
Menurut Sheenon, kuncinya adalah tidak memotong poni berdasarkan puncak alis sebagai pedoman. Ini benar-benar membuat tampilan yang terlalu lebar.

2. Memilih warna rambut yang tidak sesuai dengan warna kulit
Menurut penelitian, tahun 2016 ini terdapat banyak pilihan warna rambut. Satu hal yang harus Anda lakukan adalah mencari yang paling sesuai dengan warna kulit Anda.

3. Mewarnai rambut terlalu gelap
Rambut yang terlalu gelap akan membuat kontras yang sangat mencolok dengan kulit. Beberapa minggu setelah pewarnaan, rambut baru yang tumbuh akan membuat rambut Anda terlihat menipis atau botak.
Saran dari Sheenon adalah tidak menggelapkan rambut lebih dari dua tingkat warna alaminya.

4. Melakukan pengaturan yang salah pada alat pemanas rambut
Alat pemanas rambut adalah hal yang paling merusak rambut, menurut Sheenon.
Semua memiliki resepnya masing-masing, seperti rambut yang dengan warna atau tipis, gunakan suhu panas yang terendah. Sedangkan, Anda juga tidak boleh melupakan variasi waktu yang digunakan.

5. Main gawai saat proses potong rambut
Berkirim pesan saat proses pemotongan rambut membuat kepala Anda otomatis menunduk. Apa yang akan terjadi? Otomatis, ujung rambut Anda tidak akan rata. Hal ini juga berlaku untuk menyilangkan kaki saat duduk ketika rambut Anda sedang dipotong.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.