Sukses

Sendirian? Ini Destinasi Liburan Terbaik untuk Anda

Liputan6.com, Jakarta Berlibur sendirian atau yang lebih dikenal dengan solo traveling tentu membuat Anda kebingungan untuk pertama kalinya. Karena tidak selamanya Anda menemukan rekan yang memiliki ketertarikan yang sama dalam traveling. Namun jangan khawatir, karena Anda dapat melakukan beberapa cara untuk dapat menikmati waktu liburan Anda sendirian.

Bagi Anda solo traveler, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan bergabung bersama kelompok tur. Selain Anda tetap bisa memilih beberapa waktu sendiri, Anda juga bisa berkenalan dengan orang-orang baru. 

1. Menikmati Fasilitas Hotel

Berikut destinasi wisata dan hal yang dapat dilakukan ketika berlibur sendirian

Ketika Anda berwisata sendirian, Anda memiliki waktu lebih untuk eksplorasi fasilitas hotel. Mulai dari menikmati fasilitas berenang di kolam hingga ikut bergabung di acara malam hari yang diadakan hotel. Anda bisa menemukan ketenangan yang berbeda ketika Anda melakukan perjalanan bersama teman atau keluarga.

2. Berjalan Menikmati Pemandangan

Berikut destinasi wisata dan hal yang dapat dilakukan ketika berlibur sendirian

Melakukan solo travel memberikan Anda kesempatan untuk berbicara dengan diri sendiri. Anda bisa memanfaatkan momen kesendirian ini untuk introspeksi atau menyusun impian di masa depan. Berjalan di bibir pantai, menyusuri riak ombak dan menatap hamparan laut lepas tanpa ujung membuat pikiran Anda lebih segar. Menikmati semilir angin dan wangi garam khas lautan juga mampu membuat Anda lebih rileks. Selain pantai, Anda tentu juga bisa melakukan hal yang sama ketika berjalan menyusuri taman lindung atau perkebunan teh penuh tanaman hijau yang menyejukkan mata.

3. Bersepeda

Berikut destinasi wisata dan hal yang dapat dilakukan ketika berlibur sendirian

Ketika Anda solo traveling mengunjungi pedesaan yang asri atau berwisata ke daerah kaki gunung, akan lebih menyenangkan jika Anda melakukannya dengan cara berbeda. Seperti apa? Cobalah untuk bersepeda menyusuri pemandangan hijau kaki bukit. Bersepeda mampu menyeimbangkan otak kanan dan kiri Anda, terlebih dengan pemandangan alam yang asri.

4. Berkeliling Kota

Berikut destinasi wisata dan hal yang dapat dilakukan ketika berlibur sendirian

Liburan tidak hanya perkara berkelana di hutan, menikmati semilir angin pantai atau menaklukkan tingginya deretan gunung. Namun, Anda dapat rehat sejenak dengan berkeliling kota sendirian. Di tengah kesibukan, Anda dapat meninggalkan segala pekerjaan yang ada, mengambil waktu sendiri, berkelana ke bagian kota yang belum pernah Anda kunjungi. Interaksi dengan orang-orang baru yang belum Anda kenal sebelumnya saat solo traveling dapat memberikan ketenangan tersendiri. Anda juga bisa memilih tempat paling tinggi di kota Anda dan memandang kesibukan yang ada di bawah.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.