Sukses

Inikah Warna Terburuk di Dunia?

Ada sebuah warna yang barangkali tidak akan disukai oleh setiap orang, sehingga diyakini sebagai warna terburuk sedunia.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang biasanya memiliki warna favorit. Namun, ada pula warna yang tidak disukai. Umumnya warna yang tidak disukai adalah yang tidak sesuai dengan kepribadian Anda.

Lantas ada sebuah warna yang barangkali tidak akan disukai oleh setiap orang. Sebab, warna itu adalah warna terburuk sedunia. Sebuah tim ahli menghabiskan tiga bulan untuk meneliti warna terburuk sedunia.

Ternyata warna terburuk sedunia yang dikaitkan dengan reaksi paling negatif secara umum adalah Pantone 448C. Warna itu dikenal juga dengan warna opaque couche, cokelat kotor yang sering diasosiasikan dengan kotoran bahkan kematian.

Lantas mengapa para ahli susah payah menemukan warna terburuk sedunia itu? Ternyata warna tersebut yang nantinya digunakan pada bungkus rokok.


Seperti dikutip dari Metro, Rabu (8/6/2016), demi meminimalisasi keinginan seseorang untuk merokok, para ahli berusaha untuk membuat kemasan yang tidak menarik.

Pada 2012, para peneliti menemukan kemasan yang dilengkapi dengan gambar-gambar menyeramkan guna mengurangi minat orang untuk merokok. Ternyata warna kemasan pun juga ikut berpengaruh.

Penelitian untuk menemukan warna terburuk itu melibatkan lebih dari 1.000 perokok. Ternyata kebanyakan dari mereka paling tidak tertarik dengan warna opaque couche tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.