Sukses

'Marigold' Warna Busana Michelle Obama yang Kontroversial

Setelah menjadi kontroversi di media sosial tentang warna busana yang dikenakan Michelle Obama, kini warna itu disebut dengan marigold.

Liputan6.com, Jakarta Saat menghadiri acara State of the Union Address, Istri Presiden Amerika, Michelle Obama mengenakan gaun yang cukup menuai kontroversi. Pasalnya warna busana yang dikenakan Michelle Obama sulit untuk diidentifikasikan oleh berbagai kalangan.

Seperti dilansir dari Glamour.com pada Jumat (15/1), Michelle Obama hadir mengenakan busana yang sederhana rancangan desainer Amerika, Narciso Rodriguez. Banyak netizen di Twitter yang mengatakan bahwa warna busana tersebut kuning dan ada juga yang mengatakan oranye atau jingga.

Komentar netizen di twitter tentang busana Michelle Obama (sumber. glamour.com)

Sampai seorang penulis mode, Robin Givhan melalui akun twitternya sendiri mengatakan bahwa warna tersebut adalah "marigold" atau campuran "mustard" dan "gold". Busana tersebut ternyata tak hanya mempersoalkan jenis warna, tetapi juga sampai isu politik tentang Hari Anti Kekerasan Senjata Nasional.

Lewat akun milik @karen_nichols mengungkapkan rasa bersyukurnya telah mengenakan busana dengan warna tersebut karena dinilai mendukung kampanye sosial Hari Anti Kekerasan Senjata Nasional. Melalui #WearingOrange, warna jingga atau oranye dipilih mewakili hari tersebut yang terinspirasi dari warna pakaian pemburu untuk memberitahukan keberadaannya saat di hutan.

Komentar netizen di twitter tentang busana Michelle Obama

Menurut NZA-Ari Khepra, pendiri Project Orange Tee mengatakan bahwa oranye dipilih sebagai simbol dan nilai kehidupam manusia serta menjadi sinyal untuk menghentikan jatuhnya korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini