Sukses

6 Hotel Es Menakjubkan yang Pernah Ada di Dunia

Jika bosan menginap di tempat yang biasa-biasa saja, beberapa hotel es ini bisa menjadi referensi liburan esktrem Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika bosan menginap di tempat yang biasa-biasa saja saat traveling, nampaknya Anda perlu tahu mengenai beberapa penginapan ekstrem yang ada di dunia, mulai dari rumah pohon hingga tempat penginapan di dasar laut. Bagi yang ingin mendapatkan sensasi lain, menginap di hotel es menjadi pilihannya.

Ada banyak hotel es di dunia yang dibangun para seniman tiap tahun. Uniknya kamar-kamar yang ada di hotel es ini tidak ada yang sama, mengingat pembuatan kamar tergantung dengan ketersediaan es itu sendiri. Jangan takut kedinginan saat menginap di hotel es, pasalnya pengelola hotel telah menyediakan kasur nyaman yang dilengkapi selimut tebal yang memungkinkan Anda tetap dalam kondisi hangat.

Seperti dilansir dari Wanderlust.co.uk, Senin (6/6/2016) berikut 6 hotel es menakjubkan yang pernah ada di dunia.

The Ice-Hotel, Swedia

foto: Wanderlust

Diklaim sebagai hotel es terbesar di dunia, The Ice-Hotel dibangun oleh seniman berpengalaman hanya dengan menggunakan balok-balok es. Bahkan tempat tidur dan seluruh interior kamar terbuat dari ukiran es. Namun demikian, Anda jangan takut kedinginan saat berada di dalam kamar, mengingat pengelola telah menyediakan termal dan selimut tebal yang memungkinkan Anda tetap dalam kondisi hangat.

Hotel de Glace, Kanada

foto: Wanderlust

Meski dapat ditempuh dalam waktu hanya 10 menit dari pusat Kota Quebec, mengunjungi Hotel de Glaze bagaikan melakukan petualangan ke dunia terpencil yang dipenuhi es. Tak hanya menyediakan kamar tidur, hotel es ini juga dilengkapi dengan bar yang dirancang sangat unik. Jangan pernah bertanya saat mengapa semuanya berubah saat Anda datang kembali di tahun selanjutnya, mengingat hotel ini memang dibangun dengan konsep yang selalu berubah tiap tahun. Bagi Anda yang mendambakan tempat menginap terbaik dengan sensasi tidur di dalam es, pengelola telah menyiapkan Deluxu Suit Hotel yang dilengkapi perapian dan spa pribadi, sangat pas bagi Anda yang ingin bulan madu di musim dingin.

Sorrisniva Igloo Hotel, Norwegia

foto: Wanderlust

Dikelilingi dataran tinggi Finnmark yang memesona dengan jajaran pohon pinus wangi, Sorrisniva Igloo Hotel memiliki kamar, tempat pertemuan, dan galeri yang super nyaman. Lebih dari itu, lokasinya yang tepat memungkinkan Anda menyaksikan kilatan aurora di atas langit. Menyaksikan langit warna-warni yang menari sambil mereguk kopi panas di dalam kamar hotel es tentu menjadi pengalaman yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Iglu-Dorf, Swis

foto: Wanderlust

Berbeda dengan hotel es kebanyakan, hotel es ini menawarkan standar dari sisi romantis sebuah rumah iglo. Dilengkapi kolom air panas pribadi, Iglu-Gorf menjadi penginapan yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan suasan romantis kamar di hotel es. Selimut tidur dan makan malam yang lezat memungkinkan Anda tetap hangat dan nyaman di dalam hotel.

Snow Village, Finlandia

foto: Wanderlust

Snow Village dibangun dari 29 juta kilo salju dan 350 ribu kilo es kristal. Tak hanya menawarkan kamar hotel, Snow Village juga dilengkapi dengan restoran, bar, dan bahkan kapel bagi Anda yang ingin melaksanakan pernikahan. Uniknya tiap kamar hotel dilengkapi dengan dekorasi ukiran es yang menawan, yang membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

Eskimo Village, Slovenia

foto: Wanderlust

Terkesan dengan banyak hotel es yang ada sebelumnya? Jangan dulu, karena hotel es yang ada di Slovenia ini menawarkan konsep yang berbeda. Hotel es ini menawarkan para pengunjungnya untuk membangun rumah iglo serta dekorasinya sendiri menggunakan sekop dan gergaji. Jika itu terlalu sulit untuk Anda, rasakan sensasi di dalam ruang es yang telah disediakan. Di dalamnya Anda bisa merasakan sensasi bermain golf di atas salju dan berjalan-jalan menggunakan kereta, serta singgah di beberapa ice bar yang dilengkapi menu spesial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini