Sukses

4 Cara Mudah Memilih Sepatu Pengantin yang Tepat

Bingung saat memilih sepatu pengantin yang tepat dan nyaman? Simak 4 tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap calon pengantin pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Selain busana pengantin, berbagai aksesori pendukung pun harus dipersiapkan dengan maksimal. Salah satu elemen yang paling penting adalah sepatu pengantin. Selain memilih desain yang sesuai dengan busana yang dikenakan, faktor kenyamanan menjadi kunci penting saat berburu sepatu pengantin yang tepat. Bahkan, untuk perempuan penggila sepatu yang hobi berbelanja berbagai jenis sepatu dari mulai hak tinggi, flat, wedges hingga sneaker, mencari sepatu yang akan dipakai untuk pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah. 

Bingung saat memilih sepatu pengantin yang tepat dan nyaman? Simak 4 tips berikut ini. (Foto: istockphotos.com)

1. Perhitungkan Lini Waktu yang Tepat
Biasanya enam hingga tiga bulan menjelang tanggal pernikahan, Anda sudah memulai proses pembuatan busana pengantin. Jika Anda ingin membuat sepatu khusus yang harus dibuat tersendiri, maka jadikan kesempatan ini untuk mencari inspirasi sambil menentukan desain sepatu pernikahan impian. Sisakan waktu yang cukup untuk memesan sepatu yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Sesuaikan dengan Desain Busana Pengantin
Jika Anda akan mengenakan paduan kain dan kebaya pengantin, sepatu dengan bagian depan yang tertutup seperti selop, mules atau pump shoes akan menjadi pilihan yang tepat. Sebaliknya, pilih sepatu dengan desain bagian sepatu yang terbuka untuk padanan gaun pengantin. Peep toe hingga t-strap sandals dapat menjadi alternatif yang sesuai. Jika Anda ingin mengenakan sepatu tersebut di kemudian hari, maka pilih warna yang netral seperti waran nude, silver, atau gold. Dengan begitu, Anda bisa menjadikan sepatu pernikahan ini sebagai investasi gaya di masa depan.

3. Pertimbangkan Venue Pernikahan
Lokasi pesta pernikahan Anda sangat menentukan jenis sepatu yang sebaiknya Anda pilih. Untuk pernikahan di tepi pantai pilih sepatu dengan hak sepatu yang tepat seperti wedges, sepatu datar, atau strappy sandal yang cantik agar Anda dapat lebih mudah saat melangkah. Jika Anda memilih pesta di luar ruangan, maka sepatu dengan hak sepatu tebal akan menopang tubuh Anda dengan lebih stabil.

4. Sentuhan Akhir yang Sempurna
Bukan hal yang aneh jika sebagai calon pengantin Anda ingin mendapatkan yang terbaik. Setiap elemen yang dipilih harus membuat Anda terlihat lebih maksimal. Hal ini juga berlaku untuk sepatu pengantin. Cari sepatu yang benar-benar akan memberikan kelebihan bagi penampilan Anda. Jika Anda ingin terlihat lebih tinggi, maka sesuaikan dengan tinggi hak yang tepat. Jika Anda akan berdiri cukup lama di pelaminan, maka pilihlah sepatu pengantin yang nyaman dan sesuai dengan bentuk kaki Anda.


(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini