Sukses

Membuat Motif pada Kain dengan Teknik Celup dan Es Batu

Anda dapat memberikan variasi pada taplak meja dengan memberikan motif melalui teknik celup dan es batu.

Liputan6.com, Jakarta Menata rumah dapat dilakukan dengan memberikan aksesori dan furnitur yang unik dan menarik, salah satunya memilih taplak meja. Jika Anda bosan dengan taplak meja putih Anda dapat menyulapnya menjadi kain bermotif yang menarik.

Seperti yang terlihat pada video yang dimuat oleh situs Skillshare melalui akun facebook, Anda dapat memberikan motif pada kain dengan melakukan beberapa cara. Anda hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah di dapat seperti air, baking soda, kain putih, dan pewarna tekstil.

Langkah awal, sediakan air di dalam ember. Tambahkan ke dalamnya baking soda dan celupkan kain. Biarkan hingga 15 menit. Setelah itu Anda tiriskan dan lapisi kain dengan es batu. Taburkan pewarna makanan di atasnya, kemudian biarkah hingga es meleleh. Lihat bagaimana kini kain Anda memiliki motif taplak meja yang menarik dan unik.

Bagi Anda yang ingin bereksperimen dan melakukannya sendiri di rumah, Anda dapat menyimak video selengkapnya berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.