Sukses

Gara-gara GPS Mobil Ini Kecebur ke Danau

Mobil wanita ini masuk ke danau karena mengikuti arahan jalan dengan GPS.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang berakhir di jalan yang aneh ketika mengikuti arahan dari GPS, pasti hal ini pernah terjadi kepada Anda. Namun, seorang wanita dari Tobermory, Ontario, terlalu patuh dengan arahan yang diberi oleh GPS, hingga berakhir di dasar danau.

Dilansir dari Goodhousekeeping.com, Selasa (17/5/16), wanita berusia 23 tahun ini menolak untuk berbicara dengan media. Menurut laporan, ia sedang menyetir di tengah kabut yang tebal di malam hari, dan pasrah menggunakan arahan dari GPS. Tak hanya kabut, penglihatan pada mala itu juga diperparah dengan hujan. Jadi ketika ia mendekati tempat peluncuran perahu di dermaga, ia tidak dapat melihat apapun. Saat GPS memberi arah untuk jalan terus, ia berakhir meluncur ke Danau Huron.

Untungnya, wanita itu sempat membuka jendela, mengambil tas dan berenang ke tepi sebelum mobil tersebut tenggelam. Dan menurut penjelasan polisi, wanita ini sudah dalam keadaan baik. Mobil tersebut sekarang sudah diangkat dari danau, dan pengemudi tidak mengalami luka-luka. Cerita ini mengingatkan kita semua, untuk kembali mengandalkan kemampuan diri, dan tidak hanya mengandalkan teknologi seperti GPS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.