Sukses

Buang dan Lupakan 3 Barang Ini Ketika Anda Bercerai

Bercerai bukan hal yang mudah untuk dilalui, menyingkirkan semua barang ini dapat sedikit membantu Anda, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ketika menikah, Anda dan pasangan mengusahakan segala hal bersama-sama. Mulai dari merenovasi rumah sampai masalah keuangan. Tapi bagaimana ketika bercerai? Apa yang harus Anda lakukan? Apakah semua hal yang telah dilakukan bersama-sama juga harus dibagi?

Dilansir dari womansday.com, Selasa (17/5/2016), buang dan lupakan tiga hal ini ketika Anda dan pasangan berakhir dengan perceraian.

1. Semua barangnya di lemari
Sebagai pasangan suami istri, mungkin dulu Anda dan pasangan hanya memiliki satu lemari. Berarti ketika pernikahan Anda berakhir dengan perceraian, semua barang-barang pasangan juga masih ada di sana.

Tidak semua mungkin, namun Anda benar-benar harus mengosongkan dan membuang semua barang-barangnya. Selain membuat lemari jauh lebih rapi, Anda tidak akan menghabiskan waktu untuk mengenang masa lalu lagi.

2. Tempat tidur
Ini adalah salah satu tempat paling intim dari dua orang yang menikah. Tidak hanya hubungan seksual, Anda dan pasangan pernah bercengkrama membicarakan segala hal di sana, bersantai sambil menonton TV, hingga berargumentasi. Ganti tempat tidur dengan yang baru, maka Anda juga membuka diri untuk sesuatu yang baru di masa depan.

3. Semua barang kenangan bersama
Anda masih menaruh foto berdua dengan pasangan di samping tempat tidur? Menurut beberapa ahli hubungan, barang-barang kenangan yang masih disimpan rapi di tempat yang biasa Anda kunjungi membuat hawa dan perasaan yang tidak baik bagi Anda yang telah bercerai.

Anda disarankan untuk mengeluarkan atau membuang semua barang kenangan berdua dengan pasangan dari tempat-tempat yang sering Anda kunjungi. Jika tidak tega membuangnya, Anda dapat meletakannya di gudang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini