Sukses

Perbaiki Vas Bunga Pecah Tanpa Lem dengan Metode Ini

Vas bunga kesayangan pecah merupakan bisa jadi malapetaka. Metode tradisional dari Jepang ini bisa memperbaiki vas bunga yang pecah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pecinta barang-barang antik, vas bunga klasik jadi barang yang memiliki nilai berharga dan paling dijaga. Jika tak sengaja tersenggol dan pecah, memperbaiki vas bunga bukanlah perkara mudah bahkan mengurai aspek estetikanya.

Hanya segelintir orang yang mampu memperbaiki vas bunga menjadi seperti keadaan semula dan membutuhkan biaya yang tidak murah. Jika tidak bisa diperbaiki, tak ada pilihan selain membuangnya dari pada jari Anda terkena lem super.

Seperti dilansir dari Boredpanda.com pada Senin (9/5/2016), seorang seniman asal Brighton, Inggris bernama Charlotte Bailey menemukan cara lain untuk memperbaiki vas bunga yang rusak tanpa mengurangi atau menghilangkan keindahannya. Charlotte menggunakan teknik tambal dari Jepang yang dikenal dengan nama Kintsugi.

Metode tradisional ini tidak menggunakan lem melainkan benang dan manik berwarna emas, perak, atau platina. Benang-benang tersebut dijahit dan disesuaikan dengan potongan vas bunga sehingga menutupi garis pecahannya.

Metode tradisional dari Jepang bernama Kintsugi ini memperbaiki vas bunga yang pecah tanpa lem (sumber. Boredpanda.com)

Namun, kelemahan dari teknik ini, yaitu vas bunga tidak bisa secara sempurna dipergunakan seperti dalam keadaan normal. Teknik, ini hanya bertujuan mempercantik vas bunga Anda ketika disatukan agar tidak terlihat dampak kerusakannya.

Metode tradisional dari Jepang bernama Kintsugi ini memperbaiki vas bunga yang pecah tanpa lem (sumber. Boredpanda.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini