Sukses

Koleksi Foto Keindahan Momen Pecahnya Vas Bunga

Fotografer Martin Klimas buat koleksi fotografi yang menampilkan keindahan dari momen pecahnya vas bunga

Liputan6.com, Jakarta Karya-karya fotografi ini adalah karya-karya yang tak biasa sebab objek fotonya adalah peristiwa yang sulit dihayati karena durasinya yang begitu cepat.

 

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Kamis (26/6/2014), koleksi foto yang dinamakan Flowervases ini menampilkan momen pecahnya vas berisi bunga. Fotografer pembuat karya-karya ini adalah Martin Klimas. Untuk menciptakan momen tersebut, sebuah bola baja kecil ditembakkan ke vas-vas berisi bunga.


 

Di websitenya, Klimas menulis bahwa hal paling mengagumkan tentang foto-foto tersebut adalah perbedaan kontras antara kondisi bagian atas vas yang belum pecah dengan bagian bawah vas yang sedang pecah.

 

“Banyak objek yang saya potret tak dapat dilihat secara detail dengan kemampuan mata,” ucap Klimas dalam sebuah wawancara pada tahun 2013. Inspirasi artistik ini didapatnya dari jurnal-jurnal ilmu pengetahuan.

 

Mengenai hal ini, Klimas berkata “Saya mencoba untuk menampilkan aspek puitis dari hal-hal ilmiah dengan cara membuat foto-foto dengan peralatan fotografi canggih”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini