Sukses

Cara Mudah Rawat Sneakers Putih Anda agar Tetap Kinclong

Berikut trik dan tips menjaga dan membersihkan sneakers putih agar bebas noda.

Liputan6.com, Jakarta Sneakers kini telah menjadi tren, terlebih sneakers berwarna putih. Setidaknya Anda memiliki sepasang sepatu sneakers putih di rak sepatu Anda. Namun, sebagian orang lainnya enggan karena perawatannya yang sulit dan mudah terkena noda.

Anda tetap dapat tampil stylish dengan sneakers putih kesayangan tanpa harus khawatir dengan kusam dan bernoda. Seperti yang dilansir dari situs Today, Senin (9/5/2016), Anda dapat melakukan beberapa cara sederhana untuk menjaga dan membersihkan sneakers putih Anda bebas dari noda. Yu-Ming Wu, seorang ahli sneakers dan owner dari sneakers website, Freshness Mag dan Sneaker News, mengungkapkan 5 cara mudah menjaga dan membersihkan sepatu putih Anda agar tetap enak dipandang mata.

1. Memberikan Perlindungan Ekstra

Lindungi sepatu Anda ketika menyimpannya. Apapun itu sepatu Anda baik itu mesh, suede, kulit ataupun kanvas tetap harus dilindungi agar tidak ada kotoran yang menempel dan sulit untuk dihilangkan. Hal ini juga akan memudahkan Anda ketika akan menggunakannya, karena sepatu tetap terlihat seperti baru.

2. Prediksi Cuaca

Jika Anda ingin menggunakan sneakers putih Anda, Anda harus pintar melihat kondisi cuaca. Hindari keluar rumah dengan menggunakan sneakers kesayangan Anda ketika cuaca hujan. Dalam keadaan basah, noda akan lebih mudah menempel pada sneakers.

3. Mencuci Sneakers

Setelah berminggu-minggu digunakan, tidak ada salahnya Anda untuk mencuci sneakers. Tidak membutuhkan waktu lama, Anda dapat menggunakan bantuan mesin cuci dengan siklus yang rendah untuk menghindarkan sneakers dari kerusakan.

4. Perhatikan Perawatan

Karena Anda memiliki sneakers dengan warna yang putih yang mudah untuk terlihat kusam dan terkena noda, Anda harus memperhatikan perawatannya. Salah satunya adalah dengan menghindari sneakers dari sinar matahari langsung.

5. Jadilah Lebih Kreatif

"Saya biasanya menggunakan sikat gigi yang lembut dan membuat larutan pembersih dari sabun cuci piring. Saya mengusapkannya ke bagian sneakers yang terkena noda," ungkap Wu.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan pasta gigi dicampur dengan air kumur untuk membersihkan bagian karet sepatu, namun hindari dari bagian kanvas sneakers Anda.

Bagi Anda yang ingin melakukannya di rumah, terdapat cara-cara kreatif lainnya yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk menjaga dan membersihkan sneakers putih kesayangan Anda bebas noda dalam video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.