Sukses

Tak Disangka, 3 Gadis Kecil Ini Adalah Pejuang Kanker Hebat

Potret 3 gadis kecil pejuang kanker menyentuh hati banyak orang di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Potret trio gadis kecil ini pasti menyentuh hati Anda. Apalagi jika Anda tau cerita di balik potret ini adalah tentang perjuangan 3 gadis kecil dalam melawan penyakit kanker.

Rheann Franklin  (8 tahun), Ainsley Peters (6 tahun) dan Rylie Hughe (5 tahun) pertama kali bertemu pada tahun 2014 di sebuah sesi foto yang diatur oleh fotografer asal Oklahoma bernama Lora Scantling dan Christy Goodger. Pada saat itu, 3 gadis kecil ini sedang berjuang melawan penyakit kanker

3 gadis kecil pejuang kanker. Foto: Today.com

Dilansir dari Today.com pada Rabu (4/5/2016), potret ketiga gadis yang dibalut busana vintage sambil saling memeluk ini berhasil menyentuh hati banyak orang di berbagai belahan dunia. Beberapa bulan kemudian, sesi foto lainnya dilakukan setelah diketahui bahwa Rheann, Ainsley dan Rylie sedang dalam tahap penyembuhan.

3 gadis kecil pejuang kanker. Foto: Today.com

Untuk ketiga kalinya, 3 gadis berani ini melakukan sesi foto yang kembali diatur oleh Scantling, sang fotografer,  pada awal tahun 2016. Situasinya lebih bahagia karena dalam waktu 2 tahun, sudah banyak perubahan positif yang terjadi pada Rheann, Ainsley, dan Rylie. 

"Kami memutuskan untuk memotret Rheann, Ainsley dan Rylie sambil memegang potret mereka dari 2 tahun yang lalu untuk melihat betapa baiknya kondisi kesehatan mereka sekarang dibandingkan dulu," Scantling menuturkan.

3 gadis kecil pejuang kanker. Foto: Today.com

"Betapa senangnya 3 gadis kecil ini saat kembali bertemu," Scantling bercerita. "Koneksi di antara mereka luar biasa dan mereka sadar bahwa potret mereka menjadi inspirasi di seluruh dunia dan membuat perbedaan bagi cancer awareness bagi anak-anak."

Kabar terbaru dari ketiga gadis ini pun lebih optimis dan positif. Ainsley masih dimonitor melalui cek darah setiap bulan namun telah dinyatakan bebas kanker dan sedang menikmati musim semi. Rylie menjalani scan secara rutin setiap 3 bulan namun sudah lebih kuat dan menikmati hari-harinya dalam bersekolah, gimnastik, menari dan permainan T-ball. Sedangkan Rheann, meskipun banyak kehilangan rambut akibat radiasi dan kemoterapi sedang menjalani hidup yang aktif. Ia senang naik sepeda, bermain bersama teman-teman sekolahnya dan adik-adiknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.