Sukses

Galang Dana Amal, Desainer Lelang Pohon Natal

Pohon Natal karya desainer fesyen dilelang untuk dana amal kanker.

Liputan6.com, Paris Pada akhir November 2015 lalu, event amal Sapins de Noel diselenggarakan. Bertempat di the Theatre des Champs-Elysees, Paris, ajang tersebut dibuat dengan tujuan menggalang dana yang diperuntukan bagi riset kanker.

Acara ini sudah 20 kali terselenggara. Penggagasnya adalah seorang jurnalis fesyen Prancis bernama Marie-Christiane Marek. Kini patron dari ajang lelang itu adalah Ralph Toledano yang merupakan ketua Fédération Française de la Couture, organisasi resmi yang mengurus label Haute Couture di negri Menara Eiffel.

Ada 33 pohon natal rancangan para desainer dan lebel fesyen yang dilelang di sana. Beberapa perancang dan brand fesyen yang berpartisipasi adalah Jean Paul Gaultier, Chanel, Emanuel Ungaro, hingga Elie Saab.

Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Kamis (10/12/2015), total penjualan dari semua pohon natal itu adalah 70 ribu euro (sekitar 1 miliar rupiah).

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini