Sukses

Langkah Tepat Memilih Venue Pernikahan yang Fotogenik

Bingung memilih venue pernikahan yang fotogenik saat diabadikan? Intip tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hasil bidikan fotografer pernikahan merupakan salah satu fokus utama yang kini menjadi tren di kalangan calon pengantin. Berbagai inspirasi dan maraknya media sosial membuat tampilan visual kini menjadi salah satu faktor dalam menentukan venue pernikahan yang tepat. Setiap pengantin tentu ingin hari pernikahan yang sudah dinanti-nantikan dapat diabadikan dengan apik. Tanpa filter yang berlebihan, Anda bisa memilih venue pernikahan yang baik agar terlihat fotogenik.

1. Latar Belakang Pemandangan

Lokasi resepsi yang baik biasanya memiliki nuansa yang indah. Entah itu dari gaya arsitekturnya, desain interiornya, taman yang luas, hingga memiliki pemandangan yang memesona. Semua ini akan dengan mudah diabadikan oleh fotografer. Apapun jenis lokasi pernikahan Anda, baik di pantai, pegunungan, atau bahkan gedung di tengah kota, pilih venue yang memiliki dasar estetika yang baik. Dekorasi pernikahan pun dapat hadir untuk memberikan sentuhan akhir yang sempurna.

2. Sentuhan Personal

Jika sudah memilih lokasi dengan latar belakang terbaik sesuai dengan keinginan Anda, saatnya untuk memberikan sentuhan personal. Konsultasikan dengan dekorator pilihan Anda. Pemilihan tema dan warna akan sangat menentukan keseluruhan nuansa pernikahan. Foto pernikahan Anda tentu akan terlihat lebih bermakna dengan detail dekorasi dan properti yang menggambarkan kepribadian Anda dan pasangan.

3. Pencahayaan

Hal ini adalah faktor paling penting dalam fotografi, dan tentunya akan membuat hasil foto terlihat maksimal. Bicarakan penempatan tata cahaya dengan ahlinya, cek dahulu sebelum acara dimulai untuk melihat kekurangannya agar dapat diperbaiki sebelum pesta pernikahan dimulai. Pastikan tata cahaya yang Anda gunakan sesuai dengan suasana yang Anda ingin wujudkan.

4. Faktor Istimewa

Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, pilih lokasi yang memiliki keunikan lain. Misalnya, museum yang merupakan bangunan bersejarah, taman kota dengan kebun yang luas, atau gedung yang dirancang oleh arsitek tertentu. Saat memilih lokasi tertentu, apalagi yang jarang atau bahkan belum pernah dijadikan sebagai tempat pesta pernikahan, maka ini akan menjadi keistimewaan tersendiri.

5. Venue Pernikahan Impian

Tidak aneh jika Anda memantau beberapa venue pernikahan impian yang sedang populer. Wajar jika venue pilihan seseorang menjadi inspirasi bagi calon pengantin lainnya. Akan menjadi kebanggaan tersendiri saat suatu venue pernikahan menjadi dambaan bagi orang lain. Apa lagi jika konsep pesta yang diusung menjadi perbincangan banyak orang. Usahakan untuk membuat konsep pernikahan yang tidak terlupakan. Untuk hal ini jangan sungkan untuk meminta bantuan wedding planner profesional akar pernikahan impian Anda dapat terwujud dengan mudah.

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.