Sukses

Ini 6 Hal yang Membuat Tamu Pernikahan Merasa Kesal

Berikut ini beberapa hal yang bisa buat tamu undangan pernikahan merasa kesal.

Liputan6.com, Jakarta Saat menghadiri undangan pernikahan kerabat, teman, atau keluarga, tak jarang orang punya ekspektasi tertentu pada acara tersebut. Mulai dari makanan enak, kumpul kerabat, dan acara yang menarik.

Namun, ada beberapa pernikahan malah membuat para tamunya menjadi bosan dan tak betah untuk berlama-lama di acara tersebut. Beragam faktor pun disinyalir menjadi penyebab kebosanan atau  para tamu yang tidak betah saat menghadiri sebuah undangan pernikahan, seperti pidato yang terlalu panjang.

Bagi Anda yang akan merencanakan pernikahan mungkin bisa mempelajari beberapa faktor penyebab para tamu undangan tak betah untuk menghadiri acara tersebut. Jangan sampai suasana sukacita yang seharusnya Anda bagi dengan para tamu undangan jadi berantakan.

Seperti dilansir dari CountryLiving pada Jumat (8/4/2016), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang menjadi penyebab tamu undangan sebuah pernikahan jadi tidak betah dan benci saat menghadiri acara tersebut.

1. Membayar minuman sendiri
Saat menghadiri sebuah resepsi pernikahan, para tamu undangan sadar jika mereka memesan meja sendiri, tak akan masuk dalam tagihan pengantin. Namun, sebaiknya jika Anda diposisi pengantin sebaiknya membayar tagihan para tamu tersebut karena menjadi salah satu tanggung jawab pemilik acara menjamu mereka.

2. Jarak yang jauh antara rumah dan tempat acara pernikahan
Salah satu tantangan terbesar dalam merancang sebuah pernikahan adalah mencari tempat resepsi. Jika lokasi acara pernikahan jauh dari rumah para tamu undangan, kemungkinan besar mereka sulit untuk datang.

3. Terlalu banyak pidato
Saat resepsi dan upacara pernikahan, para tamu undangan, khususnya keluarga dekat, kerabat, dan sahabat akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato mereka kepada pengantin. Namun, tak jarang dari mereka, berpidato seperti tak mengenal waktu sehingga memakan waktu yang panjang. Hal ini sudah tentu jadi salah satu faktor utama tamu undangan menjadi tak betah dan bosan.

4. Duduk di lokasi yang tak nyaman
Faktor lainnya yang membuat para tamu undangan sebuah pernikahan merasa tak nyaman, yaitu karena duduk di tempat tak seharusnya. Salah satu contohnya ketika penempatan kursi sangat dekat dengan speaker yang sudah tentu mengganggu pendengaran mereka.

5. Makanan yang terbatas
Makanan jadi salah satu indikator utama, acara pernikahan berjalan dengan sukses atau tidak. Jika makanan yang disediakan kurang, para tamu mungkin tak ungkap langsung kekesalan mereka, tetapi sudah bisa dipastikan pernikahan tersebut gagal. Oleh karena itu, jangan luput menjamu para tamu dengan makanan dan minuman yang sesuai porsi dan jumlah mereka.

6. Terpaksa menoleransi kondisi tak terduga
Saat AC atau pendingin ruangan di gedung mati sudah pasti tak hanya pihak pengantin saja yang tak nyaman sekaligus panik, tetapi para tamu undangan. Kondisi tak terduga tersebut sudah semestinya dapat diantisipasi oleh pihak panitia acara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.