Sukses

Kesalahan Kecil Ini Tak Diduga Sebabkan Ketombe

Jika Anda masih saja melakukan kesalahan kecil ini, maka ketombe mungkin belum bisa hilang dari kulit kepala.

Liputan6.com, Jakarta Ketombe merupakan permasalahan kulit kepala yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak, orang yang mengalaminya kerap merasa gatal sehingga hampir tidak bisa berhenti menggaruk kulit kepala, belum lagi titik-titik putih yang memalukan saat jatuh ke pakaian berwarna gelap.

Mungkin Anda telah mencoba berbagai cara untuk mengatasi permasalahan ini. Namun, jika Anda masih saja melakukan kesalahan kecil ini, maka ketombe mungkin belum bisa hilang dari kulit kepala.

Dikutip dari Metro, Senin (4/4/2016), penggunaan conditioner yang salah dapat menyebabkan kulit kepala Anda berketombe bahkan ketika Anda sudah menggunakan sampo anti ketombe sekalipun. Seorang pakar kesehatan rambut dan kulit kepala Francesca Fusco mengatakan, penggunaan conditioner reguler setelah sampo anti ketombe akan berdampak berlawanan.

Mungkin Anda berpikir penggunaan conditioner akan melembutkan rambut setelah perawatan anti ketombe. Namun, jika conditioner reguler akan membuat sampo anti ketombe sia-sia, masih mau kah Anda memakainya?

Namun, diakui Fusco penggunaan conditioner penting untuk menutrisi batang rambut. Karena itu sebagai pilihannya, Anda bisa menggunakan conditioner yang juga dikhususkan untuk perawatan kulit kepala berketombe.

"Ada conditioner yang dikhususkan untuk melengkapi sampo antiketombe. Maka sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih conditioner," kata Fusco.

Anda juga perlu teknik yang benar dalam mengaplikasikan conditioner ke rambut. Pastikan Anda menggunakannya tidak kurang dari 5 sentimeter di atas akar rambut. Jangan gunakan conditioner pada kulit kepala karena akan memicu terbentuknya ketombe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini