Sukses

Di Astindo Fair, Malaysia Jual Musik untuk Gaet Turis Jakarta

Rainforest World Music Festival dan Borneo Jazz jadi 'jualan' Malaysia di ajang pameran pariwisata Astindo Fair Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sarawak Tourism Board (STB) menawarkan dua tiket gratis ke Rainforest World Music Festival dan Borneo Jazz yang akan digelar di Sarawak, Malaysia. Tiket ini akan diberikan kepada yang beruntung saat membeli paket perjalanan di stan STB di Astindo Fair, yang digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, 25-27 Maret 2016.

Astindo Fair merupakan pameran pariwisata yang diikuti oleh lebih 150 stan dari berbagai agen travel, maskapai penerbangan, serta instansi dari berbagai negara yang menangani pariwisata.

Kehadiran Sarawak pada Astindo Fair ke-6, bertujuan untuk memupuk hubungan bisnis di Jakarta. Sarawak perlu membuat jaringan pemasaran yang kuat untuk meyakinkan prospek perdagangan jangka panjang di Sarawak.

Manajer Pemasaran STB Wilayah Asean, Gustino Basuan mengatakan, Indonesia merupakan peluang pasar yang sangat besar dengan lebih dari 255 juta penduduk. STB perlu membuat investasi yang strategis, walau dengan bajet yang sangat minim, namun dapat menarik turis dari Indonesia

"Kita menargetkan produk tertentu untuk ditawarkan kepada warga Jakarta. Yang menjadi fokus di Astindo Fair kali ini adalah Adventure," kata Gustino, Sabtu (26/3/2016).

Sementara itu, XpressAir Indonesia yang ikut di dalam stan Sarawak, menawarkan rute langsung tujuan dari Bandung ke Kuching dan Yogyakarta ke Kuching via Pontianak. Maskapai ini melayani penerbangan rute ini tiga kali seminggu, dan akan menambah frekuensi ini akan datang.

Promosi produk Eco-tourism menjadi fokus yang ditawarkan STB pada Astindo fair kali ini. Beraktivitas di alam liar, berpetualang ke hutan terbuka, sangat diminati seluruh segmen usia di Indonesia. Bako National Park dan Mulu National Park menjadi pilihan utama. Base Camp Adventure Tour dari Jakarta turut menawarkan paket dengan harga istimewa pada Astindo Fair dibawah payung Sarawak Tourism.

Habibi Tours dari Jakarta juga mempromosikan paket bermain golf didalam paket perjalanan yang ditawarkannya, selain mengunjungi Kota Kuching dan menikmati keindahan kawasan sekitar Kuching dengan harga istimewa untuk warga Jakarta.

Astindo Fair menyediakan informasi bagi warga Indonesia untuk mendapatkan informasi tentang pariwisata dari dalam dan luar negeri. Lebih dari 100 ribu pengunjung diprediksi akan hadir di pameran ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini