Sukses

15 Inspirasi Tren Gaya Manicure Atraktif Musim Panas 2016

Sontek 15 tren gaya manicure 2016 yang dapat Anda lakukan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan sehari-hari yang monoton terkadang membuat bosan. Apalagi gaya merias wajah dan kuku yang terbatas, membuat kita jarang mengeksplorasi, terutama memilih hiasan dan dekorasi kuku. Ketika akhir pekan datang, kita sering kali menginginkan sesuatu yang cerah dan berwarna-warni untuk menyambut agenda acara yang telah disiapkan.

Seperti dilansir dari Brightside.com, Selasa (8/3/2016), sudah waktunya Anda menyegarkan diri dengan manicure yang penuh warna dan berkreasi dengan gaya khas musim panas.

Yuk kita intip beberapa ide segar untuk manicure bergaya cerah dan atraktif. Dijamin dapat membuat mood Anda ceria dan tersenyum sepanjang hari.

1. Bunga penuh warna

Gambar bunga matahari di atas warna gradasi oranye. Untuk melukis gambar bunga, gunakan kuas nail art berukuran kecil. Jangan lupa lapisi dengan top coat agar hasil lebih tahan lama. 

2. Gaya Geometris

Perpaduan garis yang dinamis membentuk motif geometris yang unik. Jika Anda kesulitan menggambarkan garis lurus, gunakan bantuan nail strips tape agar garis terbentuk rapi.

3. Lace Elegan

Pilihan warna pastel yang lembut berpadu elegan dengan motif lace yang menggoda. Tambahkan aplikasi bunga 3 dimensi untuk sentuhan akhir yang memikat.

4. Glitter Glamor

Aplikasi glitter yang memukau dapat membangkitkan mood Anda. Agar terlihat menyala, gunakan di atas warna dasar pucat seperti gradasi warna merah muda ke putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motif Segar

5. Pesona Nautikal

Motif lautan dengan nuansa warna biru bisa Anda gunakan saat menghabiskan akhir pekan di pantai. Jika memiliki kesulitan menggambar motif ini, cukup gunakan stiker yang mudah diaplikasi. 

6. Pelangi Ceria

Ingin eksperimen dengan cat kuku ombre lebih dari dua warna? Coba warna pelangi yang segar ini. Gunakan dari palet warna pink ke biru agar pilihan gradasi semakin terlihat. 

7. Warna Neon

Warna pink neon yang segar dapat mencerahkan hari Anda. Untuk tampil tidak biasa, hias satu jari dengan motif etnik seperti yang satu ini. 

8. Mint Sejuk

Rona warna mint selalu menyejukkan hati. Jika Anda penyuka warna biru, pilihan warna ini wajib dicoba!

 9. Aplikasi 3 dimensi

Hiasan berdimensi selalu berhasil mencuri perhatian. Agar tidak terlihat berlebihan, cukup gunakan hiasan di satu atau dua jari saja.

10. Lemon Segar

Untuk Anda pencinta warna netral, beri kejutan cipratan warna lemon pada deretan pewarna kuku cokelat Anda. Gunakan pelapis cak kuku dengan tampilan mengkilat agar hasil terlihat menyegarkan.

3 dari 3 halaman

Aplikasi unik

 11. Hitam Elegan

Untuk pulasan warna hitam, beri sedikit sentuhan warna fuchia agar kuku terlihat semakin unik. Bisa diaplikasikan pada dasar kuku atau membentuk menjadi motif grafis.

 12. Biru Laut

Untuk mendapatkan efek ombre atau gradasi yang tepat, Anda bisa menggunakan sponge yang ditekan-tekan perlahan hingga efek gradasi didapat. Jika terdapat cat yang mengenai kulit di sekitar kuku, cukup bersihkan dengan menggunakan cotton buds.

 13. Merah Merona

Agar tidak terlihat terlalu berat, pilih warna merah terang. Untuk aksen yang menarik, kombinasikan dengan pewarna emas glitter yang dilukiskan di pangkal kuku. 

 14. Tutti Fruity

Warna salmon yang merona hangat mencerminkan musim panas yang menyenangkan. Gambar buah lemon yang unik memberi sentuhan kecil yang menggemaskan. 

15. Parade Pastel

Bagi Anda yang menyukai gaya feminin, warna ungu pastel pasti menggoda untuk dicoba. Padankan dengan motif polkadot yang genit, atau aplikasi batu yang memberi sentuhan glamor.

 

 ***Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini