Sukses

Tas Kulit Ikan Mas Koki Cocok untuk Aktivitas Sehari-Hari

Tas kulit model ikan mas koki ini bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan model tas yang biasa saja? Mungkin dengan mengenakan tas ini, Anda terlihat seperti membawa seekor ikan mas dengan ukuran besar.

Seperti dilansir dari lostateminor.com, Jumat (26/2/2016), tas unik yang diberi nama "Nubuck Goldfish Purse" ini ternyata produksi Jepang. Seorang bernama Atelier Iwakiri merancang dan menjual tas berbentuk ikan peliharaan yang populer di negara tersebut lengkap dengan sirip dan ekspresinya.

Dengan kualitas yang sangat dijaga oleh seniman tas, harganya pun cukup fantastis bisa mencapai USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta dan hanya bisa dipesan melalui sebuah situs di Jepang. (facebook.com/atelieriwakiri2222)

Dengan skala yang jauh lebih besar dari aslinya, tas ini memiliki resleting di sepanjang sirip dorsal untuk membukanya. Tas unik ini pun memiliki kapasitas yang cukup besar dan mampu membawa kebutuhan pribadi Anda seperti smartphone, dompet, charger, dan lainnya.

Tas unik tak hanya hadir dengan warna hitam saja, tetapi juga merah, coklat, dan coklat gelap. Untuk membelinya, Anda harus merogoh kocek sebesar 900-1.100 dolar AS atau sekitar Rp 12-14 juta.

Bagi para pecinta ikan, tas ini cocok untuk menemani Anda beraktivitas sehari-hari atau mungkin ke acara-acara tertentu. Dengan bahan kulit dan warna yang tergolong netral, tak perlu khawatir bingung menggunakan baju dengan warna apa.

Pembuatan tas ini memakan waktu yang cukup lama. Proses pengerjaan yang harus sangat teliti ini bisa memakan waktu dua minggu hingga enam bulan. (facebook.com/atelieriwakiri2222)

Menurut sang desainer, ia membuat tas seperti itu karena ikan telah menjadi bagian penting dari budaya Jepang selama ratusan tahun. (facebook.com/atelieriwakiri2222)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.