Sukses

Trik Kilat Tingkatkan Rasa Pede

Saat Anda merasakan pikiran negatif datang, segera lakukan aktivitas agar kepercayaan diri Anda meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Rasa percaya seringkali pudar dalam keadaan tertentu. Namun jangan khawatir, Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam sesaat dengan beberapa trik jitu berikut ini.

 Baca Juga

  1. Saat Anda merasakan pikiran negatif datang, segera lakukan aktivitas. Anda bisa mengalihkannya dengan berjalan kaki atau lari.
  2.  Menghadapi krisis? Tanyakan pada diri sendiri bagaimana Anda mengatasi masalah yang sudah pernah terjadi dan katakan kepada diri Anda, “Saya bisa mengatasinya lagi.”
  3. Bila Anda mengalami masalah, pilih teman yang bisa percaya dan teman lain yang kreatif dalam memberi umpan balik secara jujur bagi Anda.
  4. Dalam berhubungan, fokuslah terhadap apa yang Anda cintai, bukan atas hal yang Anda benci.
  5. Tersenyumlah. Tersenyum akan mengubah kimia tubuh. Saat tersenyum, tubuh melepaskan hormon endorfin untuk menyediakan energi dan dinamisme yang berhubungan dengan rasa percaya diri.
  6. Berjabat tanganlah dengan seseorang saat Anda bertemu dengannya untuk pertama kali. Mungkin terlihat agak formal, tetapi kontak itu membuat Anda rileks dan membangun ikatan.
  7. Hindari menyentuh wajah saat Anda sedang berbicara dengan seseorang. Hal ini akan membuat Anda terlihat gelisah.
  8. Sebelum melakukan presentasi, beri waktu sekitar 10 detik guna memvisualisasi keberhasilan Anda. Fokuskan pada visualisasi jabat tangan dan pujian.
  9. Berjalanlah dengan tegak. Ingat bahwa tinggi badan bukan menjadi ukurannya. Berjalan tegak membuat Anda terlihat lebih percaya diri ketimbang berjalan dengan tubuh membungkuk.
  10. Saat Anda berbicara dengan seseorang, tatap matanya. Juga dengarkan ucapan mereka dengan seksama serta anggukan kepala saat Anda setuju dengan perkataan mereka.

Nah diharapkan, setelah Anda mengikuti beragam tahapan di atas kepercayaan diri Anda akan kembali terpupuk dan hari-hari Anda berjalan dengan lebih menggairahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.