Sukses

Tips Memilih Bahan Hijab yang Nyaman Ala Risty Tagor

Ini tips dari Risty Tagor dalam memilih bahan hijab agar nyaman dan tidak gerah

Liputan6.com, Jakarta Saat ini telah banyak artis tanah air yang menggunakan hijab. Nyatanya menggunakan hijab tidak mengurangi eksistensi mereka. Bahkan menggunakan busana muslim saat ini sudah lebih modern dan stylish namun tetap sesuai dengan perintah agama.

Namun, masih tetap terdapat ketidaknyamanan ketika Anda salah dalam memilih material untuk hijab. Faktor kenyamanan menentukan Anda dapat tampil menarik dan percaya diri. Kepada Liputan6.com, Risty Tagor mengungkapkan bagaimana tips memilih bahan hijab agar nyaman.

 

Risty Tagor (Liputan6.com/Panji Diksana).

Risty Tagor kerap menggunakan bahan sifon, satin dan spandex jersey. Ketiga bahan ini memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak menghambat gerakan Anda melakukan aktivitas. Selain itu bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan cepat sehingga nyaman untuk digunakan.

Bahan yang memiliki tekstur tipis disiasati dengan gaya layering atau menumpuk. Selain itu, wanita 26 tahun ini juga melapisinya dengan bandana pada bagian dalam. Bandana ini bahkan melekat sebagai ciri khas Risty sejak awal dirinya memutuskan untuk berhijab.

Tak ada hukum yang melarang wanita hamil dilarang menggugat cerai.

"Untuk jilbab aku suka pakai bahan yang nyaman satin atau chiffon. Kalau pakai chiffon biasanya berlapis dua atau tiga layer dan menggunakan bandana di dalamnya," ujarnya saat ditemui usai peragaan busana Si.Se.Sa, di Dharmawangsa Hotel, Rabu (10/2/2016).

Secara jujur Risty juga mengungkapkan, kendala pada awal dirinya memutuskan untuk berhijab Syar'i adalah gerah. Namun, setelah menemukan pilihan bahan hijab yang tepat Risty bahkan lebih nyaman dengan style hijab Syar'i. Risty tidak perlu lagi menggunakan banyak jarum dan lebih instan.

"Saat awal aku memutuskan syar'i tantangan terbesarnya dari diri sendiri, gerah. Kini justru bukan kendala jadi makin simple karena tidak menggunakan jarum lagi, nyaman dan cepat," ungkapnya.

Risty Tagor (Instagram)

Selain lebih sederhana dan instan, menggunakan hijab Syar'i bagi Risty juga tidak membuatnya kesulitan ketika menyusui. Ibu yang tengah menyusui anak keduanya ini mengungkapkan, ia bisa kapan saja menyusui buah hatinya tanpa takut kelihatan aurat karena hijab yang terentang panjang dapat menutupinya.

"Untuk menyusui juga simple tidak perlu ke nursery room tinggal langsung nyusuin di dalam khimar saja," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini