Sukses

Ilmuwan Ini Menembak Dirinya Dalam Air dan Ini Hasilnya

Ini merupakan eksperimen berbahaya yang tidak boleh ditiru dan hanya bisa dilakukan oleh orang yang profesional.

Liputan6.com, Jakarta Seorang fisikawan asal Norwegia, Andrew Wahl, mengambil keputusan besar saat melakukan eksperimen yang dapat membahayakan hidupnya. Eksperimen menembakkan diri dalam air ini dilakukan Andrew dalam program acara stasiun televisi.

Seperti dilansir dari Techly, Kamis (28/1), dirinya menempatkan senapan laras panjang yang biasa digunakan oleh penembak jitu lalu mengarahkan pada tubuhnya dalam air. Tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk membuktikan bagaimana air bisa meredam peluru yang ditembakkan.

Sudah tentu Andrew terlihat sangat gugup dan ragu akan aksi gila yang dilakukannya tersebut. Pasalnya, jika percobaan tersebut gagal, Andrew akan kehilangan nyawanya sendiri.

Secara teknis, Andrew menempatkan senapan tersebut dengan jarak 14 meter dari tubuhnya. Lalu mengikatkan seutas tali pada pelatuk yang dipegangnya dan siap ditembakkan.

Hasilnya cukup mengejutkan. Peluru yang ditembakkan lewat senapan lars panjang tersebut tidak sampai menyentuh tubuh Andrew. Dengan hasil demikian, Andrew pun bernafas lega karena tidak mengorbankan nyawanya untuk sebuah ekperimen gila.

Alasan mengapa peluru tersebut tidak sampai menyentuh tubuh Andrew adalah karena dipengaruhi hambatan dari massa air. Sudah tentu ledakan saat senapan ditembakkan tidak terjadi karena air.

Selain itu, massa air akan membuat peluru yang ditembakkan melambat dengan drastis dan hanya menyisakan proyektil peluru yang jatuh ke dasar kolam. Dengan memperlambat tayangan kamera tersebut, Anda dapat melihat bagaimana hasil dari eksperimen yang mendebarkan ini bisa terjadi.

Selalu ingat untuk tidak mencobanya di mana pun Anda berada!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.