Sukses

Makanan Ini Sebaiknya Tak Dimakan Bersama Alkohol

Jika Anda berencana untuk datang ke pesta atau sekadar menikmati minuman beralkohol malam ini, sebaiknya Anda tidak makan makanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berencana untuk datang ke pesta atau sekadar menikmati minuman beralkohol malam ini, setidaknya ada beberapa hal yang Anda harus persiapan, termasuk makanan yang Anda makan. Sebab, beberapa makanan memiliki dampak yang buruk bagi tubuh Anda jika digabungkan bersama alkohol.

Dilansir dari Elle.com, Minggu (3/1/2016), berikut 5 makanan yang sebaiknya tidak dimakan bersamaan dengan minuman alkohol.

1. Snack Asin
Snack asin seperti popcorn, keripik, atau biskuit keju memiliki kandungan garam yang tinggi. Garam dapat membuat tubuh dehidrasi. Dampak ini sama seperti halnya Anda meminum alkohol, sehingga bila keduanya digabungkan tubuh Anda pun semakin terdehidrasi. Sebaiknya Anda memilih makanan yang mengandung banyak air seperti timun atau semangka sebelum minum minuman beralkohol.

2. Salad
Sayuran hijau memang penting dan baik untuk kesehatan tubuh. Namun, makan salad sebelum Anda minum minuman beralkohol akan mempercepat kadar alkohol naik dalam darah. Sebaiknya, Anda makan makanan yang mengandung protein tinggi, seperti ayam karena akan membantu mengurangi kecepatan kadar alkohol meningkat dalam darah.

3. Sushi
Ikan mentah dan minuman alkohol merupakan kombinasi yang aneh, apalagi sushi biasa dimakan bersamaan dengan kecap asin. Kecap asin inilah yang akan mendehidrasi tubuh, sehingga Anda lebih mudah untuk mabuk setelah minum alkohol.

4. French Fries
Makanan ini mungkin sangat enak sebagai camilan. Namun makanan ini juga mengandung garam yang tinggi sehingga dapat mendehidrasi tubuh.

5. Makanan Super Pedas
Dalam kondisi normal, makanan super pedas akan memberikan efek yang mungkin tidak enak di perut. Apalagi saat dibarengi dengan minuman beralkohol.*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.