Sukses

4 Tipe Peminum Alkohol ala Tokoh Sastra dan Budaya Pop

Sebuah penelitian dari Universitas Missouri, Kolombia melakukan penelitian tentang tipe-tipe peminum alkohol.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memiliki pengalaman ketika minum alkohol bersama teman-teman ada yang suka tertawa tidak jelas, jalan terhuyung-huyung, berbuat onar, dan masih sadar? Anda termasuk orang yang mana?

Beberapa psikolog dari Universitas Missouri, Kolombia melakukan sebuah penelitiaan untuk menglasifikasikan gaya minum seseorang dengan melibatkan 374 mahasiswa dari Universitas Medwestern. Studi tersebut mengambil tema sastra dan budaya pop untuk menyimpulkan tipe-tipe peminum.

Dilansir dari Time.com pada Sabtu (12/12), Liputan6.com merangkum beberapa tipe peminum alkohol yang merupakan hasil dari penelitian tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peminum ala Ernest Hemingway

Ernest Hemingway (sumber. telegraph.co.uk)
Sebanyak 40 persen dari jumlah mahasiswa yang dijadikan responden dari studi tersebut temasuk dalam kategori ini. Ketika minum alkohol dalam jumlah yang cukup banyak, sebagian besar dari mereka masih tetap terlihat sadar. Hal ini seperti halnya seorang Ernest Hemingway, seorang penulis yang jago membual dan terlihat tetap sadar walaupun sudah mabuk alkohol.

3 dari 5 halaman

Peminum ala Mary Poppins

Tokoh Mary Poppins (sumber. interaksyon.com)
Kategori ini adalah tipe peminum bahagia di mana saat mereka menenggak alkohol akan menambah kebahagiaan seperti dalam film Mary Poppins yang diperankan oleh Julie Andrews pada tahun 1964. Justru para responden dalam kategori ini menganggap alkohol sebagai bagian yang mempermanis dan membuat mereka bahagia

4 dari 5 halaman

Peminum Ala Nutty Proffesor

Tokoh Nutty Proffessor yang diperankan oleh Eddie Murphy (sumber. genius.com)
Nutty Proffesor yang diperankan oleh aktor Eddie Murphie menjadi salah satu kategori dalam menglasifikasikan tipe peminum. Para responden yang termasuk dalam kategori tersebut adalah orang-orang introvert yang menumpahkan segala ekspresi mereka ketika minum alkohol. Dengan minum alkohol, mereka jauh lebih bisa terbuka dan mudah bersosialisasi.

5 dari 5 halaman

Peminum ala Mr. Hydes

Tokoh Mr. Hydes (sumber. secondsightcinema.com)
Beberapa responden dalam kategori ini cenderung menunjukkan perilaku yang tidak bertanggung jawab dan tidak punya sikap baik. Biasanya mereka lebih cenderung gemar berbuat onar dan menjadi orang jahat.

Sumber. Time.com

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini