Sukses

3 Atraksi Kembang Api Paling Ditunggu Saat Perayaan Tahun Baru

Berikut tiga tempat wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk merayakan tahun baru

Liputan6.com, Jakarta Momen tahun baru hanya datang sekali dalam setahun. Sehingga tidak ada salahnya Anda merayakannya dengan perencanaanyang matang. Namun sudahkah Anda menentukan tempat untuk merayakan momen pergantian tahun nanti?

Melansir dari situs Fodors, Rabu (23/12/2015), yang telah menjelajahi beberapa destinasi favorit dunia, memberikan tiga tempat paling indah untuk menikmati perayaan tahun baru 2016. Kota-kota ini memiliki kelebihan tersendiri mulai dari tata kota, lampu, dan hal wajib ada saat pergantian tahun yaitu kembang api yang spektakuler. Bagi Anda yang belum memiliki tujuan untuk merayakan tahun baru berikut tiga negara dengan perayaan tahun baru paling seru dan menyenangkan.

NEW YORK

Ini dia tujuan paling favorit rayakan tahun baru

Kota berjuluk Big Apple ini menjadi salah satu kota impian banyak orang untuk menjadi saksi pergantian tahun. Keindahan malam tahun baru di New York City memiliki suasana yang tidak dimiliki kota-kota lainnya. Tujuan paling terkenal tentu saja tempat bertemunya jutaan orang setiap tahun yaitu Times Square. Di sini Anda dapat melihat live music dan kembang api yang akan dimulai tepat pada saat detik pertama memasuki tahun baru. 

Jika Anda tidak terlalu suka dengan keramaian, bisa mencoba memesan tempat di salah satu bar atau restoran yang menghadap Times Square. Anda dapat ikut merayakan euforia tahun baru dari kejauhan. Pilihan lain yang bisa Anda pertimbangkan yaitu menikmati malam hari naik perahu di New York Harbor, yang menawarkan pemandangan terbaik melihat kembang api yang berasal dari pulau Liberty.

 

SYDNEY

Ini dia tujuan paling favorit rayakan tahun baru

Sydney mempunyai kembang api terbesar di dunia yang dinyalakan dua kali yaitu pertama dipukul sembilan malam dan satu lagi pada saat tengah malam. Negara dengan ikon pelabuhan dan jembatan yang indah ini membuat pengalaman tahun baru Anda lebih menarik. Juga ada Harbour of Light Parade, lebih dari 50 armada kapal menerangi pelabuhan. Anda dapat melihat pertunjukan udara dan air yang menampilkan akrobat udara. Hal menarik lainnya yaitu upacara merokok oleh suku Aborigin yang bertujuan untuk membersihkan roh jahat sebelum memasuki tahun yang baru.

 

LONDON

Ini dia tujuan paling favorit rayakan tahun baru

Tradisi Tahun Baru di London yaitu mendengarkan denting dari Big Ben pada tengah malam. Lebih dari 250.000 orang memadati tepian Sungai Thames dan berbagai jembatan untuk melihat sepuluh menit lightshow dan kembang api spektakuler, dengan London Eye, Gedung Parlemen dan Shard sebagai pemandangannya. Berjalan-jalan mengelilingi pusat kota London melihat parade kapal kecil warna-wanri, marching band, penari berkostum, dan prosesi Ratu kuda juga merupakan pilihan yang menyenangkan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini