Sukses

Tampil Prima dengan Praktis Setelah Berolahraga

Olahraga erat kaitannya dengan tubuh yang berkeringat, wajah yang memerah, dan rambut yang lepek. Bagaimana agar penampilan tetap prima?

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga merupakan sebuah keharusan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, indah, dan segar. Namun, kesibukan membuat Anda harus pintar-pintar memanfaatkan waktu untuk berolaharaga supaya waktu yang sempit bisa dioptimalkan.

Olahraga erat kaitannya dengan tubuh yang berkeringat, wajah yang memerah, dan rambut yang lepek, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa tampil cantik lagi sesaat setelah berolahraga. Dikutip dari Popsugar, Rabu (2/12/2015), begini cara singkat dapatkan penampilan yang prima setelah berolahraga.

1. Lembabkan tubuh setelah mandi
Setelah mandi, jangan tunda untuk menggunakan pelembab. Ini akan menjaga kelembaban yang didapat setelah mandi terjaga lebih lama di kulit Anda.

2. Bersihkan sisa maskara
Sisa maskara perlu Anda segera bersihkan supaya wajah tampak lebih segar. Supaya cepat, gunakan lotion wajah yang bisa dipijat lembut di area bulu mata, dan bersihkan dengan kapas.

3. Gunakan masker peel-off
Wajah Anda mungkin akan memerah setelah olahraga. Ini wajar karena pembuluh darah pada wajah akan mencari oksigen lebih banyak. Untuk menguranginya, Anda bisa menggunakan masker wajah peel-off karena hasilnya lebih cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serum dan rambut lepek

4. Segera gunakan krim wajah dan serum
Selagi kulit wajah masih lembab, Anda harus langsung mengaplikasikan krim wajah dan serum.

Sampo Kering

5. Jangan basahi rambut
Rambut Anda mungkin akan dibasahi oleh keringat setelah berolahraga. Namun jika Anda harus segera beraktivitas setelah olahraga, maka sebaiknya Anda tidak perlu mencuci rambut. Anda hanya perlu mencuci poni dan mengeringkan rambut yang basah karena keringat dengan hair dryer. Jika Anda merasa rambut terlalu lepek, maka gunakanlah sampo kering / dry shampo.

3 dari 3 halaman

Riasan wajah

Girls, sudahkah kamu mengetahui makeup mata dasar berikut ini?

6. Maksimalkan riasan mata
Untuk menghindari fokus pada wajah yang memerah, maksimalkan riasan pada mata daripada bibir. Riasan bibir yang terlalu terang hanya akan membuat orang berfokus pada area pipi yang masih memerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini