Sukses

Ryo Matsui Sulap Gudang Tua yang Selamat dari Gempa Jadi Rumah

Sebuah gudang tua berumur 120 tahun selamat dari bencana gempa hebat di Jepang dan kini disulap menjadi rumah dengan desain yang apik

Liputan6.com, Jakarta Sebuah gudang tua berumur 120 tahun selamat dari bencana gempa bumi hebat di timur Jepang pada 2011 lalu. Kini, gudang tersebut disulap menjadi sebuah rumah yang layak dan nyaman untuk dihuni.

Seorang arsitek, Ryo Matsui menjadi aktor dibalik rekonstruksi gudang tua tersebut sehingga membuatnya, seperti terlahir kembali dengan desain minimalis. Seperti dilansir dari spoon-tamago.com pada Selasa (24/11), walau sudah dirombak total, nuansa tradisional Jepang masih terasa pada gudang tua yang telah menjadi rumah tersebut.

Hampir keseluruhan rumah didesain dengan mengombinasikan desain minimalis dan nuansa tradisional Jepang (sumber. spoon-tamago.com)

Lantai dan atap rumah ini masih mendapat sentuhan nuansa tradisional Jepang dengan dilengkapi pintu kayu tua. Seperti rumah Jepang pada umumnya, sirkulasi udara dan cahaya menjadi salah satu komponen penting dalam rancangan Ryo tersebut.

Pada ruang makan, sang arsitek membangun ruang makan seolah gudang anggur yang dikelilingi tembok bata. Suasana romantis, hangat, dan intim cocok untuk membangun hubungan yang baik dengan mengundang dan menjamu keluarga, sahabat, dan kerabat.

Ruang makan dirombak dengan desain seperti gudang anggur (sumber. spoon-tamago.com)

Beralih ke ruang tamu, sirkulasi udara dan cahaya yang cukup serta desain minimalis cocok menjadi tempat untuk menikmati teh hijau Jepang hangat di pagi hari. Selain itu, Ryo memberi sentuhan tradisional Jepang pada desain dapur dengan menghadap taman membawa hawa sejuk.

Ruang tamu dengan sirkulasi udara dan cahaya cocok jadi tempat minum teh hijau Jepang (sumber. spoon-tamago.com)

Dapur dengan nuansa tradisional Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini