Sukses

6 Tips Renovasi Rumah Gaya Jepang

Berikut ini adalah 6 tips renovasi rumah gaya Jepang dari Seekmi.com

Liputan6.com, Jakarta Eksterior dan interior rumah Jepang memiliki ciri khas tersendiri, Tampilannya alami, sederhana, dan memiliki bentuk-bentuk yang sangat khas. Semua itu banyak memberikan inspirasi bagi penghuninya.

Berikut ini 6 inspirasi yang bisa kamu lakukan untuk menghadirkan rumah gaya Jepang.

 

1. Pagar
Sebagai tahap awal kamu bisa memulainya dengan renovasi pagar rumah. Gunakan bahan kayu untuk membuat pagar agar mendapatkan nuansa Jepang. Selain itu bahan kayu juga mudah untuk dirawat ketimbang menggunakan bahan logam.

2. Tambahkan unsur alami
Desain rumah gaya Jepang biasanya dikenal memiliki unsur alam yang kuat. Jangan lupa siapkan unsur alami seperti batu kerikil, tanaman-tanaman hijau dan dan ruang untuk air mancur di taman atau ketika renovasi rumah dilakukan.

3. Bagian jendela lebih besar
Nuansa rumah Jepang identik dengan jendela yang besar sehingga memudahkan penghuninya untuk melihat pemandangan ke luar rumah dari segala sisi. Konsultasikan dengan arsitek atau kontraktor agar menyiapkan desain serta tata letak yang pas untuk jendela rumah.

Foto: Seekmi.com

4. Tambahkan kayu dan bambu
Membuat fondasi rumah memang tidak bisa dilepaskan dari unsur beton. Namun, saat renovasi rumah gaya Jepang jangan lupa untuk menambahkan unsur kayu dan bambu untuk membangun dinding, pintu, screen grids dan kusen serta dekorasi lainnya.

5. Perhatikan ruang dan cahaya
Ruang yang lebih terbuka dan masuknya cahaya yang alami merupakan salah satu ciri khas desain rumah gaya Jepang. Hindari agar tidak ada benda yang menghalangi jendela dan gunakan juga tirai tipis agar cahaya lebih mudah masuk ke dalam rumah. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan arsitek atau kontraktor sebelum melakukan renovasi rumah tentang konsep rumah yang akan kamu bangun.

6. Faktor warna
Sesuai dengan prinsip Jepang yang alami. perhatikan juga warna-warna yang akan digunakan saat renovasi rumah nanti. Warna seperti cokelat kayu, dan hijau tanaman bisa menjadi pilihan yang akan digunakan saat menyelesaikan rumah khas Jepang yang kamu inginkan.

 

Jika Anda mencari atau menyewa jasa arsitektur atau kontraktor untuk renovasi rumah, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan renovasi rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini