Sukses

Top 5 Lifestyle : Potret Sawah Subur di Sumba jadi Terpopuler

Berikut adalah artikel gaya hidup populer lainnya yang berhasil masuk ke dalam Top 5 Lifestyle sepanjang Jumat, 8 Mei 2015

Liputan6.com, Jakarta Daerah Sumba di Nusa Tenggara Timur adalah salah satu pulau paling selatan Indonesia. Wilayah ini punya musim hujan yang pendek dan musim kemarau yang panjang. Karena beriklim kering, daerah ini dulu dikenal tandus dan rawan pangan. Meski bukan daerah subur, hampir separuh penduduk Sumba berprofesi sebagai petani. Mengandalkan pupuk untuk membuat tanah gembur. Tapi cuaca buruk di laut berarti suplai pupuk terhenti. Beberapa pihak mulai mengubah keadaan. Di Kecamatan Lewa Sumba Timur yang merupakan lumbung pangan sejak era kolonial warga mulai cerdas bertani. Pertanian organik dan SRI (System of Rice Intensification) mulai dikenalkan di sini. Dimulai dari satu hektare milik seorang petani bernama Katauchi Papu. Akhirnya, Lewa kini tetap menjadi Lumbung pangan di Sumba NTT.

Artikel mengenai potret sawah di tanah yang kering Sumba ini sukses menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Selain artikel tersebut, berikut adalah artikel gaya hidup populer lainnya yang berhasil masuk ke dalam Top 5 Lifestyle sepanjang Jumat, 8 Mei 2015. (mit)

6 Pantai Tersembunyi di Australia yang Layak Anda Kunjungi

Ketika musim liburan tiba, pantai-pantai di Australia ini akan padat dengan turis dari berbagai negara. Anda yang ingin merasakan ketenangan suasana akan sulit mendapatkannya. Tapi jangan khawatir, Australia masih memiliki pantai - pantai menarik yang bisa Anda nikmati dengan sepuasnya. Berikut 6 pantai Australia yang bisa Anda nikmati sepuasnya tanpa harus berdesak-desakan dengan turis lain.

Kepulauan Takabonerate, Hadirkan Nuansa "Taman Surga"

Takabonerate adalah kepulauan Indah yang terletak di Sulawesi Selatan. Takabonerate menyuguhkan keindahan pantai dengan batu karang yang menakjubkan. Karena keindahan pulau ini, pemerintah secara serius menggarap tempat ini sebagai tempat wisata.  Keindahan wisata ini digadang-gadang akan disulap menyaingi Maldives dan Raja Ampat. Perlu diketahui bahwa terumbu karang yang dimiliki Takabonerate jauh lebih indah. Hal yang menjadikan tempat ini menarik adalah terumbu karang atol terbesar ketiga di dunia yang dimiliki pulau ini. Luas total area dari Atol di Takabonerate mencapai 220 ribu hektar. Karena keberagaman biota bawah lautnya yang harus dilindungi, kawasan Takabonerate ditetapkan sbagai Taman Nasional.

Melihat Lebih Dekat Kafe Markobar Milik Gibran Jokowi

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memiliki usaha anyar martabak terang bulan, Markobar. Usaha kuliner yang menempati sebuah bangunan di Jalan Sutawijaya ini memiliki menu unggulan martabak manis delapan rasa. Gibran Rakabuming menceritakan bahwa kafe miliknya ini baru didirikan satu bulan terakhir. Kuliner miliknya ini berawal dari martabak kaki lima Markobar (Martabak Kota Barat) di kawasan Kota Barat, Solo. Karena tertarik dengan martabak itu, Gibran menggandeng sang pemilik untuk bekerjasama. Ia lantas membuka Markobar dengan gaya kafe.

Boston, Kota Terburuk Bagi Pengendara Kendaraan Bermotor

Kemacetan memang hal menyebalkan yang tak bisa dihindari di berbagai kota-kota besar. Tak hanya di Indonesia, hal ini juga dialami oleh negara besar seperti Amerika Serikat. Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh ahli keuangan, NerdWallet, kota Boston merupakan kota terburuk bagi pengendara. Tak hanya diukur dari total jam kemacetan per tahun saja, faktor-faktor yang menjadi indikator dalam survey tersebut adalah rata-rata biaya gas dan asuransi mobil, jumlah hari hujan dan hari bersalju (hal tersebut cukup berkontribusi terhadapa kondisi mengemudi yang buruk), ketersediaan parkir, dan kemungkinan terjadinya kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.