Sukses

Boston, Kota Terburuk Bagi Pengendara Kendaraan Bermotor

Boston jadi kota paling buruk bagi pengendara kendaraan bermotor di Amerika Serikat

Liputan6.com, Amerika Serikat - Kemacetan memang hal menyebalkan yang tak bisa dihindari di berbagai kota-kota besar. Tak hanya di Indonesia, hal ini juga dialami oleh negara besar seperti Amerika Serikat.

Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh ahli keuangan, NerdWallet, kota Boston merupakan kota terburuk bagi pengendara, mengutip laman Thrillist, Jumat (8/5/2015).

Tak hanya diukur dari total jam kemacetan per tahun saja, faktor-faktor yang menjadi indikator dalam survey tersebut adalah rata-rata biaya gas dan asuransi mobil, jumlah hari hujan dan hari bersalju (hal tersebut cukup berkontribusi terhadapa kondisi mengemudi yang buruk), ketersediaan parkir, dan kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Boston dipilih menjadi urutan pertama karena tingkat cuaca buruk pada musim dingin yang tinggi, kurangnya lahan parkir dengan hanya 1.36 garasi per seribu mobil, dan kemungkinan kecelakaan yang besar dibanding kota-kota lain.

Sementara, pada posisi kedua, Washington DC terpilih karena total jam kemacetan lalu lintas adalah 67 jam per tahun dan asuransi pemilik mobil rata-rata seharga USD $ 1.390,88 atau sekitar 18,2 juta.

Los Angeles justru berada di peringkat ketiga dengan total jam kemacetan lalu lintas adalah 61 jam per tahun dan biaya pembelian bensin seharga USD $ 4.01 atau sekitar Rp 53 ribu per galon.

Berikut adalah urutan kota-kota di Amerika Serikat yang buruk bagi para pengendara: (auf/ret)

1. Boston, Massachusetts

2. Washington DC

3. Los Angeles, California

4. Miami, Florida

5. Chicago, Illinois

6. San Francisco, California

7. Philadelphia, Pennsylvania

8. Seattle, Washington

9. Detroit, Michigan

10. New York City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini