Sukses

Modest Fashion Summit 2018 untuk Pertama Kalinya Hadir di Indonesia

Modest Fashion Summit 2018 (MFS) untuk pertama kalinya digelar di Jakarta, Indonesia pada 17-19 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta Industri fashion khususnya busana modest wear semakin berkembang. Indonesia menjadi salah satu negara dengan perkembangan modest wear dan industri fashion yang sangat baik di mata dunia. Selain jumlah pengguna busana modest wear yang cukup besar, desainer fashion dan beberapa merek dari Indonesia yang menyediakan busana modest wear pun sudah mampu bersaing di kancah internasional.

Melihat hal ini, Modest Fashion Summit 2018 (MFS) untuk pertama kalinya digelar di Jakarta, Indonesia. Pameran fashion dan modest wear yang akan berlangsung pada 17-19 Oktober 2018 akan mempertemukan pembeli, desainer, dan pencinta fashion dalam satu wadah.

Tidak hanya pencinta modest wear lokal namun juga internasional. Mengusung konsep bussiness to bussiness (B2B) dan bussiness to costumer (B2C), Modest Fashion Summit 2018 ini diharapkan dapat menumbuhkan pasar modest wear Indonesia kian dikenal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Busana Modest Wear

"Dunia melihat pasar modest wear dan industri fashion Indonesia sangat besar. Masyarakat Indonesia juga menghabiskan budget untuk berbelaja modest wear mencapai angka yang terbilang besar. Ditambah lagi ongkos produksi di Indonesia yang murah sehingga dilirik dunia luar," kata Stevy Giani Sela Chief Creative Officer of EBW World Wide sebagai penyelenggaran MFS 2018.

Modest wear merupakan gaya busana dalam dunia fashion yang mengikuti lifestyle. Modest wear bisa digunakan dengan hijab atau pun tidak. Konsep ini yang menjadi pandangan dunia terhadap busana modest wear. Sehingga Modest Fashion Summit 2018 hadir untuk memberikan kesempatan bagi Indonesia bersaing secara global dalam pasar modest fashion dunia.

 

3 dari 3 halaman

Modest Fashion Summit 2018

Selain Indonesia, negara lainnya yang juga memiliki pasar modest wear dalam industri fashion yang besar yaitu Dubai dan Turki. Namun masing-masing memiliki tren modest tersendiri. Berbagai tren ini yang nantinya akan hadir di pameran Modest Fashion Summit 2018.

"Indonesia akan menjadi negara pertama digelarnya Modest Fashion Summit 2018. Acara ini akan menjadi acara tahunan berkumpulnya buyer, desainer, dan brand baik lokal maupun internasional," kata Stevy.

Modest Fashion Summit 2018 ini akan berlangsung di dua pusat perbelanjaan di Jakarta yaitu Grand Indonesia dan Ciputra Artprenueur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.