Sukses

4 Alasan Mengapa Anda Selalu Baper

Apa Anda termasuk orang yang mudah baper? Simak di sini beberapa alasan penyebab seseorang mudah baper, penasara?

Liputan6.com, Jakarta Baper atau bawa perasaan biasanya terjadi jika Anda mengambil hati dalam setiap perkataan dan tindakan orang lain, Faktanya, setiap perkataan dan tindakan orang lain adalah perspektif mereka, Anda bebas menanggapi atau meninggalkannya.

Jika Anda termasuk sosok yang mudah baper, melansir dari yourtango.com, Minggu (18/3/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda selalu baper, memikirkan setiap perkataan dan tindakan orang lain. Penasaran?

1. Anda tidak mengenali tujuan diri sendiri

Banyak orang masih memiliki daftar tujuan yang didasarkan pada oang lain, membuat mereka memikirkan hasil yang spesifik, dan lupa bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Anda seharusnya tidak hanya membuat sebuah tujuan, namun juga menjalani setiap prosesnya, jika untuk mencapai tujuan, jalan tidak selalu lurus.

2. Mengikuti tren

Karena saat ini tidak mengikuti tren akan seperti berenang melawan arus, benar? Nyatanya, mengetahui tujuan diri sendiri akan membuat Anda merasa autentik, tanpa perlu mengikuti tren yang ada.

Ketika Anda memiliki tujuan, maka rasa nyaman diri sendiri adalah yang paling penting. Kenyamanan inilah yang juga membuat orang-orang di sekitar merasa senang berada di dekat Anda, karena tidak sebentar-sebentar merasa baper.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan seseorang mudah merasa baper

3. Terlalu mencintai sesuatu

Banyak orang masih menggantungkan kebahagiaannya dari orang lain karena merasa membutuhkan validasi dari orang lain untuk melakukan sesuatu. Sekarang ini rasanya sulit menemukan seseorang yang benar-benar mengerti tujuan dari diri sendiri dan tidak mengkhawatirkan pendapat orang lain.

3 dari 3 halaman

Alasan seseorang mudah merasa baper

4. Sangat mudah untuk merasa baper

Ya, faktanya memang sangat mudah untuk merasa baper, menanggapi setiap tindakan orang lain secara pribadi. Kuncinya adalah jangan membiarkan reaksi Anda berlangsung terlalu lama dan menyebabkan sentimen tersebut mempengaruhi kehidupan pribadi.

Setiap orang memiliki pilihan untuk bereaksi dan berapa lama. Jadi, sampai kapan Anda ingin menjadi sosok yang mudah baper?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.