Sukses

Maye Musk, Model Papan Atas yang Makin Bersinar di Usia 69 Tahun

Siapa sangka di usia yang biasanya sudah pensiun, karier Maye Musk sebagai model papan atas dunia justru kian bersinar.

Liputan6.com, Jakarta Model papan atas dunia biasanya akan sibuk berlenggak-lenggok di atas panggung fashion show dan mewarnai halaman majalah gaya hidup, hingga laris menjadi bintang iklan beragam produk sampai menjelang usia 35 tahun.

Memasuki usia 40 tahun para model-model ini biasanya akan mulai melebarkan sayap ke bidang lain seperti mengajar di sekolah modeling, menjadi fashion designer, menjadi presenter atau bahkan pensiun.

Namun hal ini tidak berlaku pada Maye Musk. Di usia 69 tahun, pesonanya di dunia modeling belumlah surut, bahkan semakin menggelora. Di usia yang terbilang tak lagi muda untuk seorang model, Musk masih jadi langganan baik untuk campaign maupun runway.

Tahun lalu ia berjalan di fashion show Bottega Veneta, jadi bintang video klip Beyonce “Haunted”, bintang kampanye Marc Jacobs dan NARS, serta belum lama ini digandeng CoverGirl untuk jadi brand ambassador. She's definitely having her moments.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkarier sejak usia 15 tahun

Lahir di Kanada dan besar di Afrika Selatan, perempuan yang juga seorang ahli diet dan gizi ini mengawali karier sebagai model di usia 15 tahun, usia yang menurutnya sangat belia. Di usia 21 tahun, ketika ia merasa sudah cukup dewasa, Musk memutuskan untuk menikah dan punya tiga anak di sepanjang tiga tahun pernikahannya.

Mereka adalah Elon founder Tesla, Kimbal seorang tech entrepreneur, Tosca yang kini menjadi produser dan sutradara. Musk kembali ke dunia modeling di usia 28 tahun, yang pada saat itu ia disebut sebagai the oldest model di Johannesburg, Afrika Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Belum berencana untuk pensiun

Umumnya, model pensiun di usia 40 tahun atau usia ketika dirinya merasa kurang “laris”. Tapi tidak untuk Musk. Di masa sekarang ia memanfaatkan media sosial seperti Instagram sebagai portfolio-nya, yang membantunya tetap aktif untuk industri fashion dan beauty.

Ia pun belum ingin berhenti menjadi model. “Aku ingin jadi panutan untuk perempuan dan laki-laki yang takut menjadi tua. Aku ingin diterima sebagai orang yang istimewa ketimbang orang yang tidak dihiraukan,” ujar Musk pada InStyle.

Saat ditanya kapan ia akan pensiun, ia mengaku belum ada rencana dalam waktu dekat. “Ibuku berhenti bekerja di usia 96 tahun. Mungkin aku lebih lama.”

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.