Sukses

Penjelasan Ilmiah Mengapa Rutinitas Pagi Selalu Berantakan

Ternyata, inilah alasan mengapa rutinitas pagi Anda selalu terasa berantakan, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang biasanya Anda lakukan pada rutinitas pagi hari? Banyak orang akan memeriksa ponsel dan media sosial mereka begitu bangun tidur di pagi hari.

Nyatanya, ini merupakan kebiasaan yang buruk. Namun, memang tidak bisa dipungkiri bahwa ponsel memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari, seperti alarm untuk membangunkan Anda di pagi hari, benar?

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (16/3/2018), studi menunjukkan bahwa memeriksa ponsel di pagi hari adalah kebiasaan khas dari generasi milenial. Kebiasaan ini cenderung meningkatkan perasaan stres dan membuat rutinitas pagi Anda terbebani.

Informasi berlebihan yang datang sebelum Anda benar-benar terjaga dapat mengganggu kemampuan untuk memprioritaskan tugas. Ketika Anda bangun di pagi hari dengan banyak pemberitahuan dari ponsel, teknologi membajak cara otak membuat pilihan dan menggantikannya dengan yang baru yang membuat rutinitas pagi menjadi berantakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan rutinitas pagi selalu berantakan

Studi yang sama menemukan bahwa 79% pengguna ponsel selalu menjaga ponsel di dekat mereka, terutama dua jam pertama setelah bangun tidur di pagi hari, 63% lainnya mengatakan mereka bermain ponsel selama satu jam setelah bangun tidur. Sisanya tidak dapat mengingat kapan terakhir kali mereka berjauhan dengan ponsel mereka.

3 dari 3 halaman

Alasan rutinitas pagi selalu berantakan

Jadi, untuk mengurangi hal ini, jangan gunakan ponsel sebagai jam alarm. Beralihlah menggunakan jam alarm tradisional untuk mengurangi penggunaan ponsel yang dapat membuat rutinitas pagi Anda malah berantakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.