Sukses

Tips Kecantikan yang Bisa Anda Lakukan dengan Bahan Dapur

Simak di sini beberapa tips kecantikan yang bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan dapur, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tips kecantikan tidak harus datang dari rutinitas yang menyita banyak waktu dan produk-produk yang mahal. Sekarang Anda bisa melakukan beberapa tips kecantikan dari bahan-bahan di dapur.

Dilansir dari thelist.com, Rabu (14/3/2018), berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang bisa Anda lakukan dari bahan dapur. Penasaran apa saja?

1. Garam

Garam memiliki banyak manfaat, mulai dari menenangkan sakit tenggorokan hingga memperbaiki kulit kering. Jika Anda berencana menggunakan garam di kulit, maka sebaiknya gunakan garam yang belum diproses, seperti garam laut, garam epsom, dan garam himalaya.

2. Dryer sheet

Dryer sheet tidak hanya dapat membuat pakaian Anda terasa segar, namun juga juga bisa mencegah keriput di kulit. Dryer sheet dapat melepaskan partikel bermuatan positif yang menetralkan muatan listrik, gunakan manfaat ini untuk menyisir rambut.

3. Minyak botani

Minyak botani dapat membersihkan wajah Anda jauh lebih bersih ketimbang sabun. Minyak botani akan bercampur dengan minyak alami kulit Anda, membawa kotoran bersamanya saat dibilas.

Beberapa minyak botani yang telah populer beberapa waktu belakangan adalah minyak zaitun, minyak biji anggur, dan minyak alpukat. Namun, mungkin Anda ingin menghindari minyak kelapa sebagai bagian dari tips kecantikan, karena memiliki sifat komedogenik, dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips kecantikan menggunakan bahan dapur

4. Filter kopi

Filter kopi diciptakan untuk menjebak zat berminyak alami pada kopi Anda dan hal yang sama bisa berlaku di wajah. Anda bisa menggunakan filter kopi untuk menghilangkan kilau di daerah hidung, dahi, atau area bermasalah lainnya.

5. Selotip

Mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang trik yang satu ini, menggambar sayap eyeliner menggunakan selotip.

3 dari 3 halaman

Tips kecantikan menggunakan bahan dapur

6. Sendok

Sendok juga bisa melakukan beberapa tips kecantikan. Masukkan sendok ke dalam kulkas, biarkan dingin, lalu gunakan sendok tersebut untuk menenangkan mata yang lelah dan bengkak.

Selain itu, Anda bisa menggunakan sendok untuk membantu mengaplikasikan maskara, kontur, atau eyeliner cair dengan lebih sempurna. Sudah pernah coba?

7. Oatmeal

Jika Anda sedang menderita sengatan gatal akibat serangga atau kondisi kulit lainnya, oatmeal dapat memberikan beberapa bantuan. Anda bisa menambahkan oatmeal ke dalam bak mandi hangat untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.