Sukses

Trik Bulan Madu Tanpa Paket Honeymoon, tapi Tetap Hemat

Ingin bulan madu tapi bingung mau pakai paket honeymoon apa? Kini Anda bisa rancang sendiri bulan madu romantis dengan tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulan madu romantis tak harus selalu pakai paket honeymoon kok! Anda bisa merancang perjalanan romantis kalian sendiri tanpa takut bayar mahal untuk paket honeymoon. Kuncinya adalah dengan pintar merancang kepergiaan Anda berdua. Selain destinasi wisata yang harus ditentukan, coba perhatikan hal-hal berikut untuk bulan madu romantis tanpa paket honeymoon dari travel.

Bulan Madu Tanpa Paket Honeymoon

1.      Bulan Madu Singkat Namun Berkesan

Menikmati waktu bulan madu tak harus dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, Anda bisa rencanakan honeymoon dengan waktu yang singkat namun tetap romantis dan tak terlupakan. Pilihlah destinasi yang bisa Anda berdua nikmati untuk menciptakan keromantisan berdua dalam waktu singkat. Selain berkesan, waktu yang singkat juga bisa menghemat budget.

2.      Perhatikan Biaya & Waktu

Jika Anda hanya memiliki waktu singkat untuk cuti, maka bukan menjadi kendala untuk menciptakan keromantisan berbulan madu. Jika hal itu terjadi, maka pertimbangkanlah waktu tempuh perjalanan, jangan sampai Anda lama menghabiskan waktu di jalan ketimbang di tempat wisata. Selain itu, pertimbangkan high season atau musim liburan, karena pada musim tersebut tempat wisata akan sangat ramai sehingga bisa jadi Anda tidak nyaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Rencanakan Lebih Awal

Dengan merencanakan bulan madu lebih awal dan jauh jauh hari, maka akan meminimalisir tingkat stres Anda. Merencanakan pernikahan saja sudah menghabiskan beberapa persen pikiran, belum lagi untuk bulan madu, ini kenapa banyak orang yang memilih paket honeymoon daripada merencanakannya sendiri. Namun dengan merencanakan bulan madu jauh jauh hari, Anda akan mendapatkan harga hotel, tiket pesawat dan akomodasi lainnya lebih murah.

4.      Cari Tujuan Bulan Madu Terdekat

Bulan madu yang berkesan tak hanya soal destinasi, tapi juga momen yang Anda ciptakan bersama pasangan. Anda juga bisa mencari tujuan bulan madu di kota terdekat. Bali adalah salah satu destinasi populer untuk bulan madu dan jarak tempuhnya kurang lebih 1 jam dari Kota Jakarta, sehingga tak memakan waktu yang lama di perjalanan. Jika tidak ingin ke luar pulau, maka Anda bisa cari akomodasi yang mewah dan tetap romantis untuk mendapatkan momen bulan madu spesial.

5.      Rental Mobil atau Motor

Untuk bisa sampai di tujuan wisata, maka Anda butuh kendaraan. Nah, menyewa mobil atau motor bisa menjadi pilihan untuk Anda saat berbulan madu. Sebaiknya booking rental mobil jauh hari agar mendapatkan harga yang lebih murah.

 

3 dari 3 halaman

6. Siapkan GPS

Tanpa paket honeymoon artinya Anda akan berjalan-jalan sendiri tanda adanya arahan dari tour guide. Agar tidak menyasar di wilayah yang asing bagi kita, maka selalu siapkan GPS. Dengan bantuan GPS, Anda jadi bisa mengetahui waktu tempuh dan jarak ke setiap lokasi.

7.      Booking Hotel Sesuai Pilihan Berdua

Pada beberapa paket honeymoon hanya akan memberikan fasilitas berupa menginap di hotel tertentu yang bekerjasama dengan tour travel tersebut. Namun, jika Anda berbulan madu tanpa paket honeymoon, Anda bisa memilih hotel yang tak terbatas sesuai selera dan kemampuan pasangan. Maka, Anda bisa benar-benar menikmati penginapan yang sesuai dengan ekspektasi bulan madu impian.

Promo Hotel di Bali

Mencari hotel di Bali untuk berbulan madu bisa menentukan kesan seusai perjalanan romantis. Untuk itu, Lakupon merekomendasikan salah satu hotel di Bali yang cocok untuk bulan madu, yaitu Yan’s House Hotel. Ada harga spesial dengan menggunakan voucher Lakupon. Diskon hingga 66% di Lakupon.com, lihat info dan harga lebih lengkap DISINI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.