Sukses

Yakin Sudah Siap Menjalin Hubungan? Ini Tandanya

Pastikan Anda sudah siap menjalin hubungan dengan beberapa tanda berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan tidak ditentukan oleh waktu maupun usia. Begitu pula dengan mengakhiri sebuah hubungan. Tidak ada patokan pasti berapa lama Anda harus menunggu untuk mengakhiri hubungan.

Namun yang pasti ketika Anda hendak menjalani sebuah hubungan, pastikan Anda sudah siap secara lahir dan batin. Anda bisa mendeteksi kapan Anda bisa siap untuk menjalani hubungan berdasarkan beberapa tanda, seperti yang dilansir dari Boldsky pada Rabu (14/3/2018).

Dengan begitu, Anda bisa menjalani hubungan yang lebih bahagia dan lebih kuat. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanda Anda siap menjalin hubungan

1. Tertarik pada orang yang sepikiran

Banyak orang yang mengatakan cinta itu buta dan tidak ditentukan oleh peraturan apaun. Dalam beberapa kasus, faktanya cinta akan bertahan ketika pasangan tersebut berasal dari latar belakang sosial dan ekonomi yang sama. Jadi, jika Anda merasa tertarik pada seseorang dengan pola pikir yang sama dengan Anda, kemungkinan Anda siap menjalin hubungan.

2. Bukan karena mencari pengalihan

Jika Anda menjalin hubungan karena kesepian atau bosan, artinya Anda tidak siap untuk menjalin hubungan. Anda akan siap jika Anda merasa sudah lengkap dengan diri sendiri dan merasa menjadi lebih baik dalam menjalin hubungan.

3. Tidak dicari

Beragam bentuk pencarian pasangan teratasi dengan hadirnya aplikasi kencan. Namun Anda harus menyadari bahwa proses mencintai tidak dapat dipercepat. Oleh karena itu, dibutuhkan kedewasaan untuk tidak mencari dan sabar menunggu setiap orang yang datang dalam hidup Anda. Anda akan tahu bahwa sudah siap menjalin hubungan jika sudah memiliki kedewasaan itu.

3 dari 4 halaman

Tanda Anda siap menjalin hubungan

4. Merasa utuh

Anda tidak merasa membutuhkan pasangan untuk mengisi kekosongan. Ingat, cinta sejati adalah tentang penerimaan. Jika Anda tidak bisa menerima diri sepenuh hati, maka Anda belum siap untuk menjalin hubungan. Oleh karena itu, jika Anda sudah bisa mencintai diri sendiri apa adanya maka Anda siap untuk mencintai orang lain. Jangan terpikir untuk menjalin hubungan hingga Anda jatuh cinta pada diri sendiri.

5. Rasa takut

Setiap manusia memang memiliki rasa ketidakamanan. Anda harus terbuka untuk mengambil risiko emosional. Jika Anda tidak mampu tandanya Anda belum siap menjalin hubungan. Memaksakan diri untuk mejalin hubungan akan membuat segalanya lebih emosional. Faktanya, jika Anda menjalin hubungan tanpa mengatasi rasa takut, kemungkinan besar ketakutan itu akan menghantui Anda sepanjang perjalanan hubungan Anda.

6. Tidak memiliki kantung emosional

Masa lalu akan selalu berada di ingatan dan hanya waktu yang akan membuat pudar. Anda harus pastikan bahwa masa lalu tidak akan menghambat hubungan Anda saat ini. Namun jika ternyata mengganggu, masa lalu hanya akan membuat Anda terjebak dalam bentuk hubungan yang sama. Jalani hubungan jika Anda bisa melampaui masa lalu.

4 dari 4 halaman

Tanda Anda siap menjalin hubungan

7. Tahu saatnya

Ini lebih dari sekedar hal-hal seksual. Mengetahui makanan apa yang Anda sukai, jenis film yang Anda sukai, orang-orang yang Anda suka menghabiskan waktu bersama atau tempat yang ingin Anda kunjungi menjadi kunci Anda untuk lebih bahagia. Hanya orang bahagia yang mampu mencapai suatu hubungan yang sukses. Jika Anda saja tidak bisa membuat diri Anda bahagia, bagaimana bisa membahagiakan orang lain?

8. Menemukan diri sendiri dengan banyak senyum

Banyak tersenyum bisa menjadi parameter Anda siap menjalin hubungan. Dengan tersenyum, Anda bisa memberikan energi positif dan membuat orang lain tertarik. Pandangan optimis yang Anda berikan membuat Anda bisa menjangkau hubungan yang awet dan bahagia. Orang yang bahagia adalah orang yang siap untuk menjalin hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.